Serangan bandara Istanbul 50 tewas


PT Kontak Perkasa Futures – Serangan bandara Istanbul: 50 tewas, 147 luka-luka (29/6)

PT kontak Perkasa Futures – Istanbul Tembakan, jeritan dan ledakan menusuk udara pada hari Selasa di Istanbul, tiga teroris yang dipersenjatai dengan bom dan senjata menyerang penumpang di salah satu tempat wisata tersibuk di dunia. Saksi menggambarkan pembantaian mematikan dan kerumunan orang panik sebagai penyerang menyerang.
Setidaknya 50 orang tewas, Perdana Menteri Turki Binali Yildirim mengatakan, dalam serangan teror, satupuntidak ada yang mengaku bertanggung jawab.
Lain 147 orang terluka, kata Menteri Kehakiman Turki Bekir Bozdag.

Sue Savage berada di bandara untuk melihat teman ketika ia mendengar suara tembakan dan kemudian ledakan, yang ia tahu adalah bom. Kemudian lebih suara tembakan dan ledakan lain, dia mengatakan “Erin Burnett outfront.”

Dia menyelinap ke kamar sembahyang laki-laki dan kemudian ke toilet pria, di mana ia bersembunyi di sebuah kios dengan seorang wanita muda. Setelah itu mereka keluar, mungkin 20 atau 30 menit kemudian, dan mendengar lebih jeritan dan suara tembakan dan merunduk ke sebuah ruangan bagasi diperiksa.
Dia dan sekitar 30 orang digiring ke ruang sembahyang perempuan sampai pihak otoritas memimpin mereka keluar dan turun ke eskalator ke ruang terminal utama.
“Ada banyak darah,” katanya. lantai ditandai dengan tanda booting berdarah dan ia melihat syal wanita di lantai. Kelompok ini digiring ke sisi lain ruangan.
“Ada begitu banyak kaca berserakan di lantai mereka lewat samping sehingga kita tidak tergelincir,” katanya.

Dua bom di terminal internasional, resmi mengatakan Dari tiga pelaku bom dalam serangan bandara Istanbul, dua dari mereka berada di terminal internasional, dan teroris ketiga adalah di tempat parkir di dekatnya, seorang pejabat Turki mengatakan CNN. Orang Ketiga meledakkan rompi bunuh diri.
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyerukan pertarungan internasional bersatu melawan terorisme, mengatakan: “Jangan salah: Untuk organisasi teroris, tidak ada perbedaan antara Istanbul dan London, Ankara dan Berlin, Izmir dan Chicago atau Antalya dan Roma Kecuali semua pemerintah dan. seluruh umat manusia bergabung dalam perang melawan terorisme, hal jauh lebih buruk daripada apa yang kita takut untuk membayangkan hari ini akan menjadi kenyataan. ”
Serangan terjadi pada malam musim panas yang hangat di bandara, sebelah timur dari Istanbul, yang merupakan 11 tersibuk di dunia dalam hal lalu lintas penumpang. CNN Ali Veshi mengatakan Ataturk adalah modern, bandara canggih.
“Ada semua butik Eropa dan Amerika besar di sana,” kata Velshi, yang telah melakukan perjalanan melalui Turki berkali-kali. “… Anda melihat orang-orang dari segala bentuk dan warna, dalam segala macam gaun. Jika Anda ingin menargetkan sifat kosmopolitan Istanbul, ini mungkin yang paling kosmopolitan, bagian padat penduduk. Anda dapat menargetkan kawasan wisata, tapi ini adalah bagian mana dunia datang bersama-sama. ”
bandara ditutup semalam selama beberapa jam, dan penerbangan ke bandara telah dialihkan ke ibukota Ankara dan kota-kota lainnya.
bandara karena telah dibuka kembali, dan Federal Aviation Administration AS mengatakan telah mengangkat berhenti tanah penerbangan antara Amerika Serikat dan bandara.
PM Turki: Serangan kemungkinan dari ISIS
“Para teroris datang ke bandara di taksi dan kemudian melakukan serangan mereka,” kata Yildirim khalayak nasional. “Fakta bahwa mereka membawa senjata ditambahkan ke tol. Temuan awal menunjukkan semua tiga penyerang pertama melepaskan tembakan kemudian meledakkan diri mereka sendiri.”
Yildirim tidak mengatakan mengapa, tetapi mengatakan tanda-tanda menunjuk ke ISIS berada di balik serangan, yang terjadi dengan sedikit lebih dari seminggu yang tersisa di bulan suci Ramadhan.
Beberapa pejabat AS mengatakan kepada CNN Pamela Brown dan Elise Labott bahwa pemikiran awal di antara para pejabat intelijen AS adalah bahwa ISIS atau kelompok ISIS-terinspirasi yang harus disalahkan. Seperti Perdana Menteri Turki, para pejabat mengatakan ada banyak lagi menyelidiki harus dilakukan.
Seorang pejabat mengatakan serangan beruang keunggulan dari ISIS karena target dan metode. Dan seorang pejabat senior AS menunjuk ke jalan itu dikoordinasikan menggunakan senjata dan ledakan.
Ini akan menjadi “kejutan besar” jika itu adalah PKK – atau Partai Pekerja Kurdistan — didasarkan pada bagaimana serangan itu dilakukan. PKK cenderung untuk menargetkan instalasi militer dan keamanan, kata para pejabat lainnya. – PT Kontk Perkasa Futures

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>