“Selfie Duck Face” Cenderung Labil


PT KONTAK PERKASA FUTURES – Pose selfie dengan memoncongkan bibir alias duck face menjadi tren di kalangan netizen sejak beberapa tahun terakhir. Peneliti pun mencoba menguliti fenomena ini dari dua perspektif.

Pertama, tim peneliti menganalisa kepribadian orang-orang yang kerap mengunggah selfie duck face ke media sosial.

Kedua, tim peneliti menganalisa kesan yang diterima seseorang setelah mengamati selfie duck face orang lain.

BACA JUGA : TETAP AMAN SAAT BER-“SELFIE”

Dalam penelitian tersebut, sebanyak 123 foto selfie dikumpulkan dari akun media sosial Weibo.

Selfie yang dikumpulkan terbagi dalam dua jenis secara proporsional. Masing-masing adalah selfie duck face dan selfie senyum biasa dengan melihat kamera smartphone.

Duck Face pt kontak perkasa futures

PT Kontak Perkasa Futures – Tiap pelaku selfie diberikan daftar pertanyaan lengkap soal kepribadian. Hasilnya, para penyuka selfie duck face teridentifikasi lebih sering gelisah. Mereka cenderung lebih tak tenang dan emosinya tak stabil atau istilahnya moody.

Setelah diamati dari perspektif pertama, peneliti menganalisa fenomena selfie duck face dari perspektif kedua. Kali ini, 107 mahasiswa diminta mengamati beberapa selfie duck face.

Mereka kemudian diberikan kuesioner yang relevan. Hasilnya, rata-rata menganggap orang-orang yang suka selfie duck face adalah orang-orang malas, tak terorganisir, dan tak teliti.

BACA JUGA : KAITAN SELFIE DENGAN PENUAAN DINI

Perlu diketahui, pada 2010 lalu penelitian soal duck face pernah dilakukan. Kala itu lingkupnya terbatas pada kalangan online daters atau mereka yang doyan kencan maya.

Hasilnya, para pria mengaggap perempuan yang memasang foto profil dengan pose duck face adalah seksi dan menggoda. Sementara itu, perempuan menilai pria yang berpose duck face sama saja dengan pria yang tersenyum simpul.

BACA JUGA : KIM KARDASHIAN PAMER LEKUK TUBUH DI MAJALAH PRIA DEWASA

Jika disimpulkan, online daters menganggap duck face itu seksi, sementara para peneliti menemukan duck face merujuk pada emosi yang tak stabil. Paling terakhir, netizen luas menganggap duck face mencitrakan hal negatif.

(Prz – PT Kontak Perkasa Futures)

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>