Saham Netflix Dorong Indeks Nasdaq ke Level Tertinggi Sepanjang Masa


Kontak perkasa – Reli saham Netflix mendorong indeks Nasdaq ke rekor tertinggi pada perdagangan Selasa (18/7/2017), sementara saham Goldman Sachs Group Inc menyeret indeks Dow Jones

Indeks Nasdaq Composite ditutup menguat 29,87 poin atau 0,47% ke level 6.344,31, yang merupakan rekor tertinggi sepanjang masa.

Sementara itu, indeks Dow Jones Industrial Average melemah 54,99 poin atau 0,25% ke 21.574,73 dan indeks Standard & Poor’s 500 menguat 1,47 poin atau 0,06% ke 2.460,61.

Indeks Nasdaq membukukan kenaikan kedelapan berturut-turut, beruntun terpanjang sejak reli 10 hari pada bulan Februari 2015.

Indeks sektor teknologi didorong oleh saham Netflix. Perusahaan streaming film ini naik 13,5% ke US$183,60 setelah meruntuhkan perkiraan Wall Street dengan melaporkan 5,2 juta pelanggan streaming baru di kuartal kedua.

Seperti dilansir Reuters, seiring dengan dimulainya musim laporan kinerja emiten kuartal kedua, investor akan mengalihkan sebagian besar fokus mereka pada kinerja masing-masing perusahaan.

“Pendapatan dan panduan akan menggerakkan pasar lebih banyak daripada sentimen lain. Goldman menjadi perhatian pasar saat ini, seperti halnyaNetflix, dan itu akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan,” kata Art Hogan, kepala analis Wunderlich Securities, seperti dikutip Reuters.

Saham Goldman Sachs merosot 2,6% dan menjadi penekan utama indeks Dow Jones setelah melaporkan penurunan 40% pendapatan perdagangan obligasi dan membukukan hasil komoditas terlemah dalam sejarahnya sebagai perusahaan publik.

Sementara itu, saham Johnson & Johnson menguat  1,7% setelah mengatakan bahwa pertumbuhan penjualan diperkirakan akan meningkat pada paruh kedua tahun ini. (sumber:bisnis.com)
PT Kontak Perkasa Futures

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>