Saham Apple Angkat Dow Jones Tembus Level 22.000


Kontak perkasa – Indeks Dow Jones menyentuh level 22.000 untuk pertama kalinya pada perdagangan Rabu, (2/8/2017), didukung oleh kinerja Apple menyusul penjualan iPhone yang kuat di kuartal II.

Di sisi lain, pelemahan pada saham sektor teknologi lainnya menahan pergerakan indeks Nasdaq dan S&P 500

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 0,24% ke level 22.016,24, rekor tertinggi sepanjang masa. Adapun indeks Standard & Poor’s 500 naik 0,05% ke 2.477,57 dan Nasdaq Composite flat di 6.362,65.

Saham Apple melonjak 4,73% ke rekor tertinggi setelah perusahaan publik terbesar di dunia ini merilis laporan keuangan yang positif. Saham Apple telah menguat hingga 36% sepanjang tahun ini.

Penguatan saham produsen iPhone ini mendorong indeks Dow ke rekor tertinggi, meskipun saham teknologi lain seperti Microsoft, Facebook dan Alphabet melemah.

Seperti dilansir Reutes, beberapa investor percaya bahwa perusahaan harus mulai mengurangi porsi buyback saham dan lebih banyak berinvestasi pada teknologi untuk meningkatkan produktivitas guna menopang kenaikan saham lebih lanjut.

“Apple, yang menjadi jantung (sektor teknologi), memiliki banyak paparan terhadap konsumen, dan konsumen dalam kondisi sangat baik, namun kami ingin melihat adanya beberapa belanja modal,” kata Mike Baele, managing director US Bank Private Client Wealth Management, seperti dilansir Reuters.

Sementara itu, saham Microsoft tergelincir 0,44% dan Facebook melemah 0,33 persen, Keduanya merupakan hambatan terberat pada indeks S&P 500 dan Nasdaq. (sumber:bisnis.com)

PT Kontakperkasa Futures

 

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>