PT Kontak Perkasa | Sentimen Berbalik Bearish, Harga Emas Jatuh Tipis


Kontak perkasa – Harga emas merosot di sesi perdagangan Asia, Jumat (18/11) dengan sentimen bergerak ke wilayah negatif menjelang kenaikan suku bunga Fed yang diharapkan di bulan depan dan dolar yang kuat juga menahan minat beli.

Emas untuk pengiriman Desember di divisi Bursa Perdagangan Comex New York menurun 0,05% ke 1,215.25 per troy ons. Harga tembaga untuk pengiriman Januari di Comex naik tipis 0,04% menjadi $2,486 per pon. Investor saat ini menghargai 95,4% kemungkinan kenaikan suku bunga pada pertemuan Fed 13-14 Desember mendatang, menurut Perangkat Monitor Suku Bunga Fed Investing.com.

Semalam, harga emas diperdagangkan dalam kisaran sempit setelah komentar Ketua Federal Reserve Janet Yellen yang mengisyaratkan kenaikan suku bunga segera dan data AS yang optimis.

Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan klaim pengangguran awal pada pekan yang berakhir 12 November turun 19.000 ke 235.000, level terendah sejak tahun 1973. Analis memperkirakan klaim pengangguran naik 3.000 ke 257.000 di minggu lalu.

Secara terpisah, Departemen Perdagangan AS mengatakan perumahan dimulai melonjak 25% pada bulan Oktober untuk menyentuh 1,323 juta unit, sementara izin bangunan naik 0,3% ke 1,229 juta unit.

Data juga menunjukkan bahwa harga konsumen AS naik 0,4% pada bulan Oktober, sesuai dengan harapan. Tahun ke tahun, harga konsumen naik 1,6% bulan lalu, pembacaan tertinggi sejak Oktober 2014.

Sebelumnya pada hari itu, Ketua Fed Janet Yellen memperingatkan bahaya menunggu terlalu lama dalam memperketat kebijakan moneter. Komentar itu muncul sehari setelah Kepala Fed Philadelphia Patrick Harker mengatakan bahwa ia mendukung kenaikan suku bunga, dan juga Presiden Cleveland Fed Loretta Mester mengatakan Fed tidak harus bereaksi berlebihan terhadap pergerakan pasar setelah hasil mengejutkan pemilihan presiden.

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>