PT KONTAK PERKASA | Perdagangan Tipis, Emas Beranjak Naik Terfokus Pekerjaan AS
PT Kontak Perkasa Futures

PT KONTAK PERKASA | Perdagangan Tipis, Emas Beranjak Naik Terfokus Pekerjaan AS


Kontak perkasa – Harga emas menguat, Selasa, di sesi Asia dalam perdagangan yang tipis dengan perhatian tajam tertuju ke data pekerjaan AS pada akhir minggu ini untuk melihat kemungkinan lebih baik bahwa Federal Reserve AS akan menaikkan suku bunga sebelum akhir tahun.

Di divisi Comex Bursa Perdagangan New York, emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,13% menjadi $1,314.45 per troy ounce. Perak untuk pengiriman Desember di Comex naik 0,16% ke $18,898 per troy ounce. Pasar di China ditutup libur selama seminggu.

Semalam, harga emas sedikit berubah mendekati level terendah dua minggu, akibat sentimen pasar tetap mendukung akibat kekhawatiran atas kesehatan Deutsche Bank yang terus berkurang.

Permintaan safe-haven Emas melemah menyusul laporan akhir pekan lalu bahwa Deutsche Bank (DE:DE:DBKGn) mendekati kesepakatan untuk menyelesaikan penyelidikan sekuritas perumahan dengan membayar denda $5,4 miliar, jauh di bawah proposal awal Departemen Kehakiman AS sebesar $14 miliar.

Sementara itu, harga emas juga dipengaruhi oleh dolar yang lebih kuat setelah University of Michigan mengatakan dalam sebuah laporan yang direvisi pada hari Jumat bahwa indeks sentimen konsumen menyentuh 91,2 pada bulan September, naik dari perkiraan sebelumnya 89,8 dan mengalahkan ekspektasi pembacaan 90,0.

Data tersebut juga menunjukkan bahwa indeks pembelian manajer Chicago naik menjadi 54,2 bulan ini dari 51,5 bulan sebelumnya, melebihi ekspektasi kenaikan ke 52,0.

Berdasarkan Perangkat Monitor Suku Bunga Fed Investing.com memperkirakan kesempatan investor sebesar 10,3% dari kenaikan suku bunga pada bulan November, dan angka 61,6% untuk bulan Desember. (source: investing.com)

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>