PT KONTAK PERKASA | Pasar Saham Eropa Bergerak Rendah Terfokus Fed – BoJ


Kontak perkasa – Pasar saham Eropa sebagian besar lebih rendah, Selasa, dengan investor tetap berhati-hati jelang Federal Reserve dan pertemuan kebijakan Bank of Japan di minggu ini dan harga minyak bergerak ke bawah.

Selama awal perdagangan Eropa, EURO STOXX 50 tergelincir 0,16%, CAC 40 Perancis turun 0,21%, sementara DAX 30 Jerman bertambah 0,16%.

Investor tetap berhati-hati menjelang pertemuan bulanan kebijakan Fed. Pertemuan itu akan dimulai hari Selasa ini, di tengah ketidakpastian yang sedang berlangsung atas kemungkinan kenaikan suku bunga.

Pelaku pasar juga melihat ke depan pada pertemuan kebijakan BoJ mendatang di pekan ini, di tengah spekulasi atas kemungkinan pemangkasan suku bunga jauh ke wilayah negatif.

Di London, FTSE 100 turun tipis 0,11%, terbebani oleh kerugian di sektor keuangan.

Di AS, pasar ekuitas bergerak stabil saat akan dibuka nanti. Dow Jones Industrial Average berjangka berkurang 0,02%, S&P 500 berjangka lemah 0,07%, sedangkan Nasdaq 100 berjangka jatuh 0,18%.

Bursa saham Eropa dibuka lebih tinggi, Senin, dengan investor mengalihkan perhatiannya ke pertemuan kebijakan Federal Reserve mendatang di tengah ketidakpastian yang sedang berlangsung atas potensi kenaikan suku bunga.

Selama awal perdagangan Eropa, EURO STOXX 50 reli 1,13%, CAC 40 Perancis melonjak 1,30%, sementara DAX 30 Jerman naik 0,83%.

Kuatnya data inflasi AS pada hari Jumat memicu spekulasi baru atas kenaikan potensial suku bunga AS di bulan ini.

Departemen Perdagangan AS mengatakan indeks harga konsumen naik 0,2% pada bulan Agustus, dibandingkan dengan ekspektasi kenaikan 0,1%. Tahun ke tahun, harga konsumen meningkat 1,1%, di atas ekspektasi kenaikan 1,0%.

Di Bursa London, FTSE 100 melonjak 1,27%, didorong oleh kenaikan tajam di sektor pertambangan.

Dalam bursa AS, pasar ekuitas mengarah naik menuju pembukaan nanti malam. Dow Jones Industrial Average berjangka untung 0,45%, S&P 500 berjangka meningkat 0,45%, sedangkan Nasdaq 100 berjangka naik 0,47%.

Sumber:invesing.com

KONTAK PERKASA FUTURES

 

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>