PT Kontak Perkasa | Pasar Saham Asia Melonjak Diselimuti Situasi Hubungan AS – China


Kontak perkasa – Pasar saham Asia menguat pada hari Selasa dengan investor waspada terhadap gesekan antara China dan AS yang muncul setelah serangkaian tweet dari presiden terpilih AS Donald Trump tentang isu-isu dari Laut Cina Selatan terhadap nilai tukar mata uang.

Indeks Komposit Shanghai naik sedikit, sementara itu Indeks Hang Seng Hong Kong melonjak 0,75%.

S&P/ASX 200 Australia naik 0,82% dengan kekuatan dalam sub-indeks material, 1,16%.

Di Australia defisit transaksi berjalan lebih kecil dan investor mengabaikan suku bunga Reserve Bank of Australia tetap stabil seperti yang diharapkan pada rekor terendah 1,50% cash rate, dalam sinyal keprihatinan atas penguatan Aussie.

Di Jepang, rata-rata pendapatan kas naik 0,1%, lebih rendah dari kenaikan 0,2% terlihat tahun-ke-tahun. Australia melaporkan defisit transaksi berjalan kuartal ketiga datang di A$11,4 miliar, lebih kecil dari A$13,7 miliar gap yang diharapkan. Nikkei 225 naik 0,51%.

Yuan menguat tajam terhadap dolar Selasa setelah Bank Rakyat China menetapkan mata uang lebih kuat – persentase kenaikan terbesar dalam penetapan kurs selama enam bulan – setelah penurunan Indeks dolar AS semalam.

Semalam, saham AS lebih tinggi setelah ditutup pada hari Senin, dengan keuntungan diraup sektor Keuangan, Bahan Dasar dan Teknologi yang memimpin saham menguat.

Pada penutupan di NYSE, Dow Jones Industrial Average naik 0,24% untuk menyentuh level baru sepanjang masa, sedangkan Indeks S&P 500 bertambah 0,58%, dan Indeks Komposit NASDAQ menguat 1,01%.

PT Kontak Perkasa

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>