PT Kontak Perkasa | Outlook Minyak Mentah Berjangka 24 – 28 Oktober


Kontak perkasa – Harga minyak membalikkan kerugian awal untuk berakhir dengan lebih tinggi pada hari Jumat lalu, meskipun dolar lebih kuat setelah Menteri Energi Rusia mengatakan kesepakatan pembekuan produksi minyak diperlukan dalam membantu menstabilkan pasar.

Minyak mentah AS ditutup naik 35 sen atau 0,69% pada $50,98 per barel dari penutupan sebelumnya.

Acuan global Brent berjangka berada di $51,91 per barel, naik 53 sen atau 1,03%.

Menteri Energi Rusia Alexander Novak Jumat menyatakan keinginannya untuk bekerja sama dalam penurunan produksi OPEC dan berkata bahwa ia akan membuat proposal kepada rekannya Arab Saudi dalam pertemuan para menteri minyak Teluk Arab selama akhir pekan.

Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak mengumumkan akhir bulan lalu bahwa mempunyai rencana awal untuk membatasi produksi ke range 32,5 juta hingga 33,0 juta barel per hari.

OPEC diharapkan untuk menyelesaikan rincian usulan pemangkasan produksi pada pertemuan organisasi itu tanggal 30 November, tetapi tanpa partisipasi Rusia rencana tersebut bisa gagal.

Dolar yang lebih kuat, membuat minyak lebih mahal dalam mata uang lainnya, menekan minyak yang sebelumnya lebih rendah pada hari Jumat.

Harga minyak telah jatuh setelah mencapai level tertinggi satu tahun, Rabu, dalam reli yang didorong oleh penurunan besar yang tiba-tiba dalam persediaan minyak AS.

Badan Administrasi Informasi Energi AS mengatakan persediaan minyak turun 5,2 juta barel dalam pekan yang berakhir 14 Oktober. Hal tersebut dibandingkan dengan perkiraan peningkatan persediaan sebesar 2,7 juta barel.

Jumlah persediaan minyak mentah AS berada di 468,7 juta barel pada pekan lalu, kata EIA.

Beberapa analis merasa kemunduran tersebut menunjukkan bahwa reli harga minyak yang baru-baru ini terjadi tidak akan berlanjut, dengan produksi global terus melebihi permintaan.

Dalam seminggu ke depan, pedagang minyak akan fokus ke data persediaan AS di hari Selasa dan Rabu untuk mengetahui sinyal permintaan dan penawaran baru.

Menjelang minggu ini dimulai, Investing.com telah menyusun daftar ini dan peristiwa signifikan lainnya yang cenderung mempengaruhi pasar.

Selasa, 25 Oktober
Kelompok industri American Petroleum Institute, akan mempublikasikan laporan mingguan persediaan minyak AS.

Rabu, 26 Oktober
Badan Administrasi Informasi Energi AS akan merilis data mingguan stok minyak dan bensin.

Jumat, 28 Oktober
Baker Hughes akan merilis data mingguan jumlah pengeboran sumur minyak AS.

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>