PT KONTAK PERKASA | Minyak Mentah Terkoreksi dalam Aksi Profit Taking Jelang API


Kontak perkasa – Minyak mentah melayang rendah di sesi Asia pada hari Selasa akibat profit taking setelah terdukung kemungkinan pembekuan produksi oleh produsen utama dan gejolak di Libya.

Minyak mentah AS di Bursa Perdagangan New York untuk pengiriman November turun 0,14% menjadi $ 43,80 per barel.

Kemudian Selasa, pasar mengalihkan perhatian pada perkiraan industri produk olahan dan stok minyak mentah AS di minggu lalu dari American Petroleum Institute. Angka-angka tersebut akan diikuti oleh data hari Rabu yang lebih dipantau cermat dari Departemen Energi AS.

Semalam, minyak Senin menguat karena harapan yang meningkat seputar kesepakatan yang mungkin terjadi antar produsen besar untuk membatasi produksi dengan minyak mentah Brent untuk pengiriman November di Bursa Intercontinental (ICE) terakhir dikutip pada $45,92 per barel.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro dalam kutipan mengatakan anggota OPEC dan non-OPEC “dekat” dalam kesepakatan pembekuan produksi. Produsen utama akan mengadakan pertemuan informal pada akhir bulan ini di Aljazair.

Pertempuran di sekitar pelabuhan minyak Libya juga mengurangi kekhawatiran mengenai melimpahnya pasokan minyak global.

Namun, kelebihan pasokan minyak tetap menjadi faktor utama di pasar dengan data Baker Hughes Jumat menunjukkan jumlah pengeboran yang beroperasi di AS naik dua menjadi 416, terbesar sejak Februari.

Pada New York Mercantile Exchange, Futures minyak mentah untuk penyerahan November diperdagangkan pada USD43.92 per barrel pada waktu penulisan, meningkat 0.69%.

Instrumen ini sebelumnya diperdagangkan sesi tinggi USD44.69 per barrel. Minyak metah kemungkinan akan mendapat support pada USD42.74 dan resistance pada USD45.33.

Indeks Dolar AS yang memantau kinerja greenback versus keranjang enam mata uang utama lainnya, jatuh 0.32% dan diperdagangkan pada USD95.75.

Sementara itu di ICE, Minyak brent untuk penyerahan November jatuh 0.55% dan diperdagangkan pada USD46.02 per barrel, sedangkan spread antara kontrak Minyak brent dan Minyak metah berada pada USD2.1 per barrel.

Sumber: investing.com

KONTAK PERKASA FUTURES

 

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>