PT Kontak Perkasa | Minyak Mentah Beranjak Turun Jelang Estimasi API


Kontak perkasa – Harga minyak mentah jatuh di sesi Asia, Selasa, dengan sentimen di sisi bearish karena kekhawatiran melimpahnya pasokan terus ada menjelang perkiraan industri persediaan minyak AS.

Kemudian Selasa, American Petroleum Institute akan merilis estimasi persediaan produk minyak mentah dan olahan AS di pekan lalu. Angka tersebut akan diikuti pada hari Rabu oleh data resmi Departemen Energi AS yang lebih dipantau cermat.

Minyak mentah untuk pengiriman Desember di Bursa Perdagangan New York turun tipis 0,07% ke $43,70 per barel.

Semalam, harga minyak merosot ke level terendah tiga bulan pada hari Senin, memperpanjang kerugian dua sesi berturut-turut di tengah kekhawatiran atas melimpahnya pasokan global.

Minyak Brent untuk pengiriman Januari di Bursa Berjangka ICE London terakhir dikutip pada $44,70 per barel.

Kekhawatiran atas banjirnya pasokan global meningkat setelah OPEC mengatakan bahwa produksi minyak naik 240.000 barel per hari (bph) ke level tertinggi sepanjang masa 33,64 juta pada bulan Oktober, dengan Nigeria, Libya dan Irak mempermasalahkan peningkatan tersebut.

Angka-angka itu menambah nada skeptisisme atas pelaksanaan kesepakatan yang direncanakan oleh OPEC untuk membatasi produksi.

Kelompok minyak tersebut mencapai kesepakatan pemangkasan produksi ke range 32,5 juta ke 33,0 juta barel per hari dalam pembicaraan yang diadakan di Aljazair pada akhir bulan September. Namun, OPEC mengatakan tidak akan menyelesaikan rincian tentang kuota produksi individu sampai pertemuan resmi berikutnya di Wina pada 30 November mendatang.

Kemungkinan bahwa produsen minyak bisa pulang dari pertemuan November itu dengan tangan hampa tampaknya membesar setelah Irak, Iran, Nigeria dan Libya semuanya mengisyaratkan mungkin tidak akan mengambil bagian dalam kesepakatan pemangkasan produksi yang diusulkan. Sikap belum jelas Rusia juga memicu ketidakpastian.

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>