PT KONTAK PERKASA | Kudeta Turki 3 Aplikasi Media Sosial ini Langsung Diblokir
Kudeta Masih Berlangsung, Turki Menjadi Medan Pertempuran

PT KONTAK PERKASA | Kudeta Turki 3 Aplikasi Media Sosial ini Langsung Diblokir


Kontak perkasa – Turki saat ini sedang mengalami peristiwa mencekam dimana Ibukotanya bernama Ankara sedang diselubungi peristiwa tegang dari pihak militer. Suasana di negara Turki saat ini sudah tidak kondusif karena pihak militer ingin menggulingkan Presiden Tayyip Erdogan. Sejak pukul 11 pagi waktu setempat pihak militer masih menguasai lokasi strategis di pusat kota.

Beberapa lokasi juga sempat dikuasai oleh pihak militer Turki diantaranya jembata, kantor pemerintahan, dan beberapa lokasi padat penduduk lainnya. Bahkan beberapa stasiun kereta dan bandara juga terpaksa memberhentikan operasi. Bahkan saat ini pihak militer juga menutup semua akses menuju ke Ankara.

Pemerintah Turki langsung membekukan beberapa askes media sosial dan internet agar tidak menimbulkan efek lebih besar. Dilansir dari halaman Softpedia, beberapa media sosial yang ditutup adalah Facebook, You Tube dan Twitter.

Tetapi untuk mengakses media sosial lainnya seperti Instagram dan Vimeo masih bisa diakses saat kudeta berlangsung. Dari pernyataan juru bicara pihak militer menyebutkan dari aksi kudeta tersebut dikarenakan Presiden Tayyip Erdogan sudah menghilangkan demokrasi di Turki yang selama ini menjadi tujuan penduduk Turki. Kini para angkatan militer ingin mengembalikan semua kebebasan seperti semula.

Berita mengenai kudeta di Turki langsung membuat publik tersentak dimana sebelumnya negara ini masih terlihat aman-aman saja. Upaya dari kudeta militer dengan tujuan menggulingkan pemerintahan Turki dari pimpinan Tayyip erdogan sepertinya masih berlangsung hingga saat ini. Ibukota Turki yakni Ankara sudah berubah jadi sebuah medan perang setelah para tentara militer mengerahkan personil di pusat kota.

Dilansir dari Reuters, para saksi mata menyatakan beberapa helicopter militer terus berlalu lalang di langkit Ankara bersamaan dilepaskan beberapa tembakan peringatan. Tidak hanya itu, kendaraan militer dari kelas berat seperti tank dan peralatan militer lainnya juga turut melewatu jalanan ibukota Ankara.

Tujuan dari helicopter memberikan tembakan di ibukota Ankara untuk memberikan peringatan. Beberapa ledakan juga terdengar dari arah Gedung Parlemen. Upaya dari kudeta tersebut memang bertujuan untuk mengembalikan sistem demokrasi di Turki yang selama ini sudah mulai memudar semasa pemerintahan Erdogan.

Dari peristiwa kudeta tersebut ibukota Turki langsung terisolasi dari komunikasi dunia, beberapa stasiun kereta api dan bandara juga terpaksa memberhentikan operasinya. Bahkan dari pihak militer juga sudah menutup semua akses pintu masuk ke daerah Ankara.

Pihak militer Turki juga sudah menduduki dua stasiun televisi pemerintah. Proses kudeta tersebut terjadi ketia Erdogan sedang tidak berada di dalam negeri dan saat ini Erdogan berada di Mongolia untuk menghadiri beberapa pertemuan di Asia dan Eropa.

Sumber: netizenpos.com

KONTAK PERKASA FUTURES

 

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>