PT Kontak Perkasa | Kebijakan Trump belum jelas, Wall Street merunduk

Kebijakan Trump belum jelas, Wall Street merunduk

PT Kontak Perkasa | Kebijakan Trump belum jelas, Wall Street merunduk


Kontak perkasa – Mayoritas saham di bursa AS ditutup di zona negatif pada transaksi perdagangan semalam, Kamis (5/1). Data yang dihimpun CNBC menunjukkan, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Dow Jones Industrial Average turun 42,87 poin atau 0,21% menjadi 19.899,29. Saham Travelers menjadi saham dengan penurunan terdalam. Sedangkan Visa berhasil menduduki posisi top gainers.

Sementara, indeks S&P 500 turun 1,75 poin atau 0,08% menjadi 2.269. Sektor finansial memimpin lompatan di antara enam sektor lainnya. Sedangkan sektor real estate merupakan sektor dengan kenaikan terbesar.

Adapun indeks Nasdaq composite berhasil naik 10,93 poin atau 0,2% menjadi 5.487,94.

Dalam setiap empat saham yang turun, terdapat tiga saham yang naik di New York Stock Exchange. Volume transaksi perdagangan tadi malam melibatkan 914,49 juta saham dan volume transaksi gabungan mencapai 3,694 miliar saat penutupan market.

Sentimen negatif yang mempengaruhi market semalam adalah adanya ketidakpastian mengenai kebijakan presiden terpilih AS Donald Trump. Hal inilah yang membuat investor memilih untuk rehat sejenak, kendati data ekonomi AS tampak solid.

Saat kampanye, Trump mengatakan akan keluar dari Kesepakatan Perdagangan Bebas Amerika Utara dan berulang kali menyatakan akan membangun tembok di perbatasan AS-Meksiko. Trump juga menyentil sejumlah perusahaan yang membawa lapangan pekerjaan keluar dari Amerika ke negara lain.

“Masih banyak sekali ketidakpastian. Kita belum menggelar upacara inagurasi, dan belum mengetahui detil mengenai kebijakannya,” jelas Jeremy Klein, chief market strategist FBN Securities.

Investor juga mencemaskan mengenai isu ancaman keamanan siber. Kemarin, Senat melakukan dengar pendapat mengenai hal ini, di mana petinggi intelijen AS menjawab seluruh pertanyaan mengenai evaluasi bahwa Rusia melakukan intervensi pada pemilihan umum AS. (sumber: kontan.co.id)

Kontak Perkasa Futures

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>