PT KONTAK PERKASA | Harga Emas Merangkak Naik, China Mulai Libur Panjang


Kontak perkasa – Harga emas sedikit menguat di sesi Asia pada hari Senin dengan liburan selama seminggu di China mengurangi pergerakan regional dan investor menunggu data pekerjaan AS di akhir minggu.

Di divisi Comex Bursa Perdagangan New York, emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,13% menjadi $1,318.85 per troy ounce.

Pada akhir pekan, PMI semi resmi dari Federasi Logistik dan Pembelian China (CFLP) dan Biro Nasional Statistik (NBS) datang di 50,4 pada September, tidak berubah dari pekan lalu dan seperti yang diharapkan.

Dalam minggu ini, laporan upah non-pertanian AS pada hari Jumat dipandang oleh banyak pengamat & pedagang sebagai tanda yang paling jelas dalam kesehatan pasar tenaga kerja, di tengah spekulasi yang sedang berlangsung mengenai apakah suku bunga AS akan naik di tahun ini.

The Fed menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade di bulan Desember dan perkiraan bunga akan meningkat empat kali di tahun ini, namun para pejabat Fed baru-baru ini mengakui bahwa pemulihan ekonomi beragam yang berarti suku bunga akan tetap rendah untuk waktu yang lebih lama.

Di tempat lain dalam perdagangan logam, perak berjangka untuk pengiriman Desember turun 0,01% menjadi $19,212 per troy ounce, sementara tembaga berjangka turun tipis 0,05% ke $2,211 per pon.

Pekan lalu, harga emas sedikit berubah pada hari Jumat, akibat rilis data AS yang beragam pada hari Jumat membebani dolar dan kekhawatiran yang berlanjut dalam sektor perbankan Eropa yang mendorong pedagang untuk beralih ke aset yang lebih aman. (source: investing.com)

KONTAK PERKASA FUTURES

 

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>