PT KONTAK PERKASA | Harga Emas Jatuh, Pasar Hati-Hati Keputusan Suku Bunga


Kontak perkasa – Harga emas berkurang di sesi Asia pada hari Rabu setelah alami kenaikan awal dengan investor menunggu keputusan terbaru suku bunga Federal Reserve pada pertemuan FOMC di pekan depan.

Emas untuk pengiriman Desember di divisi Comex Bursa Perdagangan New York turun 0,24% menjadi $1,320.55 per troy ounce. Juga di Comex, tembaga berjangka naik 0,29% ke $2,108 per pon menyusul data produksi industri yang optimis di pekan ini. Negara Asia merupakan konsumen tembaga terbesar di dunia, terhitung hampir 40% dari konsumsi dunia di tahun lalu.

Semalam, harga emas beringsut lebih tinggi untuk pertama kalinya dalam lima sesi Selasa, investor terus terbebani prospek suku bunga AS yang meningkat di masa mendatang menyusul komentar terbaru dari pejabat Federal Reserve.

Dalam pidato pada hari Senin, Gubernur Fed Lael Brainard memperingatkan terhadap menaikkan suku bunga terlalu cepat. Komentar itu muncul setelah Presiden Fed Boston Eric Rosengren mengatakan Jumat bahwa suku bunga yang rendah meningkatkan kesempatan “overheating” ekonomi AS.

Pasar menghargai kesempatan 15% dari kenaikan suku bunga pada pertemuan Fed 20-21 September, menurut Perangkat Pemantau Suku Bunga Investing.com.

Emas sensitif terhadap pergerakan suku bunga AS. Kenaikan bertahap tingkat suku bunga yang lebih tinggi dipandang kurang mengancam harga emas daripada serangkaian peningkatan yang cepat.

Spekulasi kebijakan pelonggaran Bank of Japan terpicu oleh sebuah artikel, Rabu di Nikkei dalaam harian bisnis yang mengatakan bank sentral mungkin memeperluas kebijakan suku bunga negatif dengan target pembelian aset, yang mencakup utang pemerintah, sebesar ?80 triliun mencapai titik jenuh.

Pada Divisi Comex New York Mercantile Exchange, Futures emas untuk penyerahan Desember diperdagangkan pada USD1323.15 per troy ons pada waktu penulisan, meningkat 0.04%.

Instrumen ini sebelumnya diperdagangkan sesi tinggi USD1325.35 per troy ons. Emas kemungkinan akan mendapat support pada USD1315.00 dan resistance pada USD1338.50.

Indeks Dolar AS yang memantau kinerja greenback versus keranjang enam mata uang utama lainnya, naik 0.01% dan diperdagangkan pada USD95.55.

Sementara itu di Comex, Perak untuk penyerahan Desember naik 0.15% dan diperdagangkan pada USD18.947 per troy ons sedangkan Tembaga untuk penyerahan Desember naik 0.38% dan diperdagangkan pada USD2.110 per pon.

Sumber: investing.com

KONTAK PERKASA FUTURES

 

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>