PT Kontak Perkasa Futures | Bursa Asia dapat suntikan tenaga dari Wall Street


Kontak perkasa – Mayoritas indeks acuan Asia dibuka di zona hijau pada transaksi perdagangan Senin (6/2). Mengutip data CNBC, pada pukul 08.24 waktu Tokyo, indeks ASX 200 Australia naik 0,34%. Investor Australia saat ini tengah menanti rilis data penjualan ritel Desember.

Salah satu bank yang termasuk dalam “Big Four”, National Australia Bank, mencatatkan kenaikan 1,2%. Saham bank ini melonjak setelah perusahaan melaporkan peurunan kuartalan pertama sebesar 1% menjadi A$ 1,6 miliar atau US$ 1,23 juta.

Sementara itu, pasar saham Selandia Baru ditutup untuk perayaan libur perbankan hari ini.

Di Jepang, indeks Nikkei 225 Stock Average dibuka dengan kenaikan 0,8%. Sektor perbankan dan keamanan memimpin kenaikan.

Adapun indeks Kospi menanjak 0,36% di transaksi pagi ini.

Bursa Asia pagi ini mendapatkan tenaga tambahan dari Wall Street akhir pekan lalu yang juga positif. Sekadar tambahan informasi, indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,94%. Dan indeks S&P 500 naik 0,73%. Sedangkan indeks Nasdaq naik 0,54%.

“Sektor perbankan AS melaju setelah ada perintah dari Presiden Donald Trump untuk menginvestigasi adanya potensi pelonggaran kebijakan bank,” jelas Ric Spooner, chief market analyst CMC Markets. Hal ini mengacu pada reformasi legislasi yang disetujui oleh pemerintah Obama pada 2010 lalu sebagai respon Krisis Finansial Hebat 2008. (sumber: kontan.co.id)

PT Kontak Perkasa Futures

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>