PT Kontak Perkasa Futures | Pesan Soekarno dan Hatta


PT KONTAK PERKASA FUTURES – Soekarno & Hatta menjadi sosok inspiratif bangsa Indonesia.

Mereka berdua mampu memberikan teladan berbudi pekerti dengan semangat juang tinggi, memperjuangkan kepentingan orang banyak di atas kepentingan pribadi. Semua demi Indonesia, demi kita!

soekarno pt kontak perkasa futures

PT Kontak Perkasa Futures – Supaya semangat kebangsaan makin menjadi, 17 pesan dari Soekarno & Hatta ini harus kita resapi!

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini-itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.”

“Bangsa yg besar adalah bangsa yg menghormati jasa pahlawannya.”

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.”

“Saya percaya akan kebulatan hati pemuda Indonesia, yg percaya akan kesanggupannya untuk berjuang & menderita.”

“Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan & kemakmuran rakyat”

“Merdeka hanyalah sebuah jembatan. Walaupun jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis!”

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

“Indonesia merdeka tidak ada gunanya bagi kita, apabila kita tidak sanggup untuk menggunakannya untuk memenuhi cita-cita rakyat kita: hidup bahagia & makmur dalam pengertian jasmani maupun rohani.”

“Apakah kelemahan kita: kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah rakyat gotong royong.”

“Kita tidak pernah dapat berkorban begitu besar bagi mereka yg bersedia mengorbankan segalanya bagi kita.”

“Laki-laki & perempuan adalah seperti dua sayap dari seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yg setinggi-tingginya; Jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.”

“Biarlah pengalaman masa lalu kita menjadi tonggak petunjuk, & bukan tonggak yg membelenggu kita.”

“Aku lebih suka lukisan samudra yg gelombangnya menggebu-gebu daripada lukisan sawah yg adem ayem tentrem.”

“Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur sulit diperbaiki.”

“Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun ke lautan yg dalam.”

“Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yg langgeng hanya kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah Kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.”

“Bangunlah suatu dunia dimana semuanya bangsa hidup dalam damai & persaudaraan.”

Semoga semangat Bung Karno & Bung Hatta tertular ke hidup kita, semoga kita juga bisa merdeka dengan segala tantangan & ujian yg ada.

Tidak hanya memperjuangkan nasib diri semata, tapi juga nasib orang di sekitar kita & juga nasib bangsa Indonesia. Merdeka!

(Prz – PT Kontak Perkasa Futures)

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>