PT Kontak Perkasa Futures | Minyak Mentah Tertekan Dolar AS, Harga Batu Bara Melemah
Minyak Mentah Tertekan Dolar AS, Harga Batu Bara Melemah

PT Kontak Perkasa Futures | Minyak Mentah Tertekan Dolar AS, Harga Batu Bara Melemah


Kontak perkasa – Harga batu bara ditutup melemah pada akhir perdagangan Senin (26/1/2018), sejalan dengan pelemahan harga minyak mentah.

Pada perdagangan Senin, harga batu bara untuk kontrak Januari 2019, kontrak teraktif di bursa komoditas Rotterdam, ditutup melemah 1,35% atau 1,20 poin di US$87,85/metrik ton.

Adapun pada perdagangan Jumat pekan lalu (26/1), harga batu bara kontrak Januari 2019 berakhir menguat 0,11% atau 0,1 poin di level 89,05.

Sejalan dengan batu hitam, harga minyak mentah Amerika Serikat (AS) mengalami penurunan terbesar dalam lebih dari sepekan pada akhir perdagangan.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret 2018 berakhir turun 58 sen di US$65,56 per barel di New York Mercantile Exchange. Total volume yang diperdagangkan mencapai sekitar 3% di atas rata-rata 100 hari.

Adapun harga minyak Brent untuk pengiriman Maret 2018 ditutup turun US$1,06 di US$69,46 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Minyak mentah acuan global tersebut diperdagangkan premium sebesar US$3,90 terhadap WTI, terkecil sejak Agustus.

Dilansir Bloomberg, minyak mentah di New York turun 0,9% pada perdagangan Senin karena kenaikan nilai mata uang AS memperkecil permintaan untuk aset berdenominasi dolar AS.

Pada saat yang sama, ada kemungkinan persediaan minyak mentah pada tangki penyimpanan dan terminal AS meningkat pekan lalu, untuk pertama kalinya sejak awal November. Jika benar, kenaikan ini akan menghentikan rentetan penurunan sebelumnya.

“Itulah alasan terbesar mengapa Anda melihat tekanan pada minyak mentah, terkait fungsi korelasi berbalik terhadap dolar,” kata Bob Yawger, director of futures di Mizuho Securities USA Inc. di New York.

“Selain itu, ada perkiraan akan ada peningkatan persediaan untuk pertama kalinya dalam sebelas pekan,” tambahnya, seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (30/1/2018).
Edited: PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures | Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas
PT Kontak Perkasa | Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018
Kontak Perkasa Futures | Bisnis Investasi Masih Menarik Tahun 2018

KP Futures | Menengok prospek bisnis investasi di tahun politik
PT KPF | Tahun 2018, Bisnis Investasi Dinilai Tetap Menarik
Kontak Perkasa | Ini Investasi yang menarik di Tahun Politik
KPF | 2018, Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka
KP-Press | Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>