PT Kontak Perkasa Futures | Minyak Brent ke US$ 56,18, WTI ke US$ 53,69


Kontak perkasa – Harga minyak mentah berakhir naik pada perdagangan Senin (20/2). Didorong optimisme investor atas efektivitas pemangkasan produksi, meskipun output dan stok minyak Amerika Serikat tetap tinggi.

Mengutip Reuters, minyak berjangka Brent berakhir naik 0,7% ke level US$ 56,18 per barel. Sedangkan, minyak West Texas Intermediate (WTI) naik sekitar 29 sen atau 0,5 % menjadi US$ 53,69.

Sekadar mengingatkan, Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen lainnya, termasuk Rusia, tahun lalu sepakat untuk memangkas produksi hampir 1,8 juta barel per hari pada paruh pertama 2017.

Merujuk data resmi, ekspor minyak OPEC atas Arab Saudi jatuh pada bulan Desember menjadi 8.014.000 barel per hari (bph) dari sebelumnya 8.258.000 bph pada bulan November.

“Masih ada konsensus umum bahwa kesepakatan OPEC / non-OPEC membantu pasokan untuk sesuai dengan permintaan. Sikap bullish ini dimentahkan oleh persediaan yang terus meningkat di AS dan meningkatnya jumlah rig,” PVM Oil Associates strategi Tamas Varga mengatakan dalam sebuah catatan.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen lainnya, termasuk Rusia, telah menyepakati setahun lalu untuk memangkas produksi0 hampir 1,8 juta barel per hari (bph) pada paruh pertama 2017.

Perkiraan menunjukkan kepatuhan dengan pemotongan sekitar 90 %, sedangkan Reuters melaporkan pekan lalu OPEC bisa memperpanjang perjanjian tersebut atau menerapkan pemotongan lebih dari Juli jika persediaan minyak mentah global gagal pada level cukup.

Pengiriman minyak mentah eksportir OPEC atas Arab Saudi jatuh pada bulan Desember untuk 8.014.000 barel per hari dari 8.258.000 bph pada bulan November, data resmi menunjukkan Senin ini. (sumber: kontan.co.id)
Kontak perkasa

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>