PT Kontak Perkasa Futures | Merah Putih dengan Kereta Kencana


PT KONTAK PERKASA FUTURES – Konsep upacara peringatan Proklamasi Republik Indonesia 17 Agustus 2016 akan melibatkan keragaman budaya tradisional Nusantara.

Salah satu yg mencolok adalah penggunaan kereta kencana untuk membawa bendera pusaka Merah Putih dari Monas ke Istana Negara. Sebelumnya bendera dibawa oleh paskibraka.

kereta kencana pt kontak perkasa futures

PT Kontak Perkasa Futures – Salah satu yg mencolok adalah penggunaan kereta kencana untuk membawa bendera pusaka Merah Putih dari Monas ke Istana Negara. Sebelumnya bendera dibawa oleh paskibraka.

Kereta kencana yg diketahui bernama Ki Jaga Raksa berasal dari Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

“Mungkin baru pertama kali dalam sejarah membawa bendera pusaka yg akan dikibarkan dengan menggunakan kereta kencana. Kereta kencana dari Purwakarta dipilih karena memiliki kualitas bagus,” ujar Ali Shahbana pendamping paskibraka dari TNI AL.

Kereta kencana ini akan didampingi pasukan gabungan dari berbagai elemen, mulai dari siswa sekolah menengah atas sampai aparat keamanan seperti Polri, TNI AD, TNI AL, & TNI AU.

Pasukan gabungan ini melakukan latihan terakhirnya pagi tadi, Senin (16/8/2016) dari Monas hingga Istana Merdeka.

“Kalau yg buat latihan ini buka Ki Jaga Raksa. Kemarin digunakan latihan waktu gladi bersih,” tutupnya.

Ki Jaga Raksa merupakan kereta kencana istimewa yg hanya dipamerkan saat hari jadi Kabupaten Purwakarta.

Kereta kencana akan dinaiki dua orang siswa SMA yg membawa bendera pusaka.

Hal itu cukup istimewa karena biasanya Ki Jaga Raksa tidam boleh dinaiki manusia.

“Waktu hari jadi Kabupaten Purwakarta biasanya diarak tapi dalam keadaan kosong. Untuk bangsa & negara Ki Jaga Raksa besok bisa dinaiki orang,” ujar Bupati Purawakarta, Dedi Mulyadi.

(Prz – PT Kontak Perkasa Futures)

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>