Lima Hal untuk Diperhatikan pada Kalender Ekonomi Minggu Ini


PT Kontak Perkasa Futures -?Lima Hal untuk Diperhatikan pada Kalender Ekonomi Minggu Ini

PT Kontak Perkasa Futures – Pada minggu ini, pelaku pasar akan mengalihkan perhatiannya sedikit menjauh dari berita terkait Brexit dan lebih ke arah fundamental ekonomi serta kebijakan moneter AS, dengan laporan upah non pertanian bulan Juni dan risalah pertemuan FOMC dalam sorotan. Ada juga layanan data ISM pada hari Rabu.
Pasar keuangan AS akan ditutup pada hari Senin untuk Hari Libur Kemerdekaan.
Di tempat lain, di Inggris, pelaku pasar akan mengamati rilis laporan stabilitas keuangan dari Bank of England untuk penjelasan baru tentang kesehatan sektor perbankan Inggris Raya setelah keputusan mengejutkan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa.

Di luar G7, pedagang akan menunggu pengumuman kebijakan moneter dari Reserve Bank of Australia pada hari Selasa.
Menjelang minggu depan, Investing.com telah menyusun daftar lima peristiwa terbesar di kalender ekonomi yang paling mungkin untuk mempengaruhi pasar.
1. Data Pekerjaan AS Bulan Juni
Departemen Tenaga Kerja AS akan merilis laporan upah pekerjaan bulan Juni pada pukul 19.30, hari Jumat.
Perkiraan konsensus bahwa data akan menunjukkan pertumbuhan pekerjaan sebesar 175.000 bulan lalu, menyusul kenaikan 38.000 pada bulan Mei, tingkat pengangguran diperkirakan naik hingga 4,8% dari 4,7%, sedangkan rata-rata penghasilan per jam diperkirakan naik 0,2% setelah naik 0,2% bulan sebelumnya.
Laporan kerja yang optimis akan mengarah pada peningkatan ekonomi dan mendukung perihal kenaikan suku bunga yang lebih tinggi dalam beberapa bulan mendatang, sementara laporan yang lemah akan menambah ketidakpastian atas prospek ekonomi dan mendorong prospek kebijakan moneter ketat lebih lanjut.

2. Risalah Pertemuan FOMC Fed
Bank sentral AS, Federal Reserve akan merilis risalah pertemuan kebijakan bulan Juni pada Kamis dini hari pukul 01.00 WIB dengan investor mencari beberapa kejelasan apakah bank sentral AS berada di jalur arah kenaikan suku bunga.
The Fed mempertahankan suku bunga tidak berubah setelah pertemuan pada tanggal 15 Juni dan memperkirakan kembali seberapa cepat kebijakan itu akan menaikkan suku bunga selama beberapa tahun, mengutip kekhawatiran atas prospek ekonomi.

3. Data PMI jasa ISM AS Bulan Juni
Institute of Supply Management AS akan merilis data aktivitas sektor jasa Juni pada pukul 21.00 WIB, Rabu. Indeks tersebut diperkirakan akan meningkat 0,4 poin menjadi 53,3. Nilai berapa pun di atas 50,0 merupakan sinyal perkembangan yang baik.

4. Laporan Stabilitas Keuangan Bank Sentral Inggris
Laporan stabilitas keuangan Bank of England akan dirilis pada hari Selasa pukul 15.30 WIB. Publikasi akan menjabarkan secara rinci risiko yang dihadapi oleh sektor perbankan Inggris Raya setelah referendum dan risiko utama perekonomian. Gubernur BoE Mark Carney akan mengadakan konferensi pers tak lama setelah rilis laporan.

5. Keputusan Suku Bunga Bank Sentral Australia
Keputusan suku bunga terbaru RBA akan hadir pada hari Selasa pukul 11.30 WIB. Sebagian besar ekonom memperkirakan tidak ada perubahan kebijakan, setelah bank sentral mempertahankan suku bunga di level terendahnya 1,75% pada pertemuan sebelumnya dan mengindikasikan bahwa pelonggaran moneter (kenaikan suku bunga,red) lebih lanjut dalam pilihan. ( RDI – PT Kontak Perkasa Futures ?)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>