Citi Melihat 10% Kemungkinan Penurunan Emas; 25% Kemungkinan ke Level $1.400


PT Kontak Perkasa Futures -?Citi Melihat 10% Kemungkinan Penurunan Emas; 25% Kemungkinan ke Level $1.400

PT Kontak Perkasa Futures ?- Analis Citi optimis terhadap emas untuk jangka pendek, mengatakan bahwa harga emas akan berada di level sekitar $1.325 pada kuartal ketiga.

Bank ini mengatakan bahwa ekspektasi pasar untuk pengetatan kebijakan oleh Fed Reserve telah menghilang, yang mana cenderung mengangkat harga emas. Namun, para analis Citi melihat potensi kenaikan suku bunga AS pada bulan Desember.

?Hal ini mungkin menjaga emas untuk menetapkan harga secara agresif pada kuartal empat 2016 tanpa aksi jual dolar AS, kata Citi?.

Citi mengatakan bahwa permintaan di Asia cenderung lemah pada kuartal pertama tetapi melihat hal itu akan membaik. ?Kami mengharapkan rebound musiman untuk permintaan di Asia pada paruh kedua 2016? Citi berujar.

Citi juga mengatakan bahwa kepemilikan di bursa perdagangan dari dana yang didukung emas, naik sekitar 100 ton per bulan tahun ini, akan tetap kuat dalam jangka pendek.

Bank mengeluarkan laporan penelitian yang mencatatkan tiga skenario yang mungkin terjadi di pasar, dengan analis mengatakan mereka ” konstruktif pada prospek harga jangka pendek” tapi kemudian mengharapkan harga menjadi moderat.

Skenario argument dasar Citi yakni 65% kemungkinan, untuk seruan emas akan berada di level $1.325 pada kuartal ketiga dan $1.280 pada kuartal keempat. Seruan itu naik dari perkiraan argument dasar sebelumnya untuk $1.300 pada kuartal ketiga dan $1.250 pada kuartal keempat.

Kombinasi dari melemahnya dolar AS dalam 6-12 (bulan), serta kembalinya permintaan sebelumnya yang ditangguhkan di Asia akan meneruskan dorongan ke atas harga emas pada paruh kedua 2016, meskipun jelas terdapat kasus bulish yang lebih jika harga dolar AS menjalani reli yang terlalu agressif?, kata Citi. ?Kami melihat sektor ETF (exchange trade fund) secara relatif kuat dan mampu meningkatkan kepemilikan?.

Bank mencatatkan 25% kemungkinan untuk bulish lebih yang menyerukan harga emas akan berada di level $1.400 pada kuartal ketiga dan $1.425 pada kuartal keempat.

Sementara itu, Citi mencatatkan hanya di kemungkinan 10% dari scenario bearish yang akan mencakup rebound “yang besar” dalam ekuitas, dolar AS yang jauh lebih kuat dan hawkish Federal Reserve. Hal itu berarti level $ 1.075 untuk emas pada kuartal ketiga dan $ 1.000 pada kuartal keempat, kata bank. ( RDI – PT Kontak Perkasa Futures?)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>