‘Jilbab Traveler’ Terjebak Dua Hati di Negeri Gingseng


PT KONTAK PERKASA FUTURES

bcl pt kontak perkasa futuresPT Kontak Perkasa Futures – Siapa yang tak ingin menjelajah dunia? Agaknya banyak orang berangan-agan bisa menyambangi negeri demi negeri & mengabadikannya dalam imaji. Bagi mereka, “traveler adalah pekerjaan terbaik di dunia.”

Begitu pula bagi Rania Timur Samudera (Bunga Citra Lestari). Perempuan muda berjilbab yg akrab disapa Rania ini berhasil menaklukan sejumlah negara dgn caranya sendiri. Ini tak terlepas pengalaman semasa kecil.

Rania tumbuh di keluarga yg tinggal di pinggir rel kereta. Bersama kedua kakaknya, Tia (Tasya Nur Medina) & Eron (Indra Bekti), ia gemar? berlarian mengejar laju kereta sambil berdoa kelak bisa berjalan jauh menjelajah dunia.

Harapan itu sempat sirna. Rania kecil terjatuh & mengalami gegar otak, sehingga tidak bisa melanjutkan studinya. Tapi justru itu lah awal perjalanannya. Ia mulai menulis & memasukkan tulisannya ke sejumlah media, hingga akhirnya dikenal sebagai penulis yg kerap diundang panitia di sejumlah negara untuk lokakarya menulis.

Berbarengan dengan itu, Rania mendapat kabar dari ibunya (Dewi Yull) di Indonesia perihal kondisi sang ayah (Wawan Wanisar). Rania pun memutuskan untuk berhenti melakukan perjalanan agar bisa merawat ayah yg sakit. Namun keputusannya ditolak sang ayah. Ia ingin Rania tetap pergi, terutama ke Baluran, Situbondo, Jawa Timur. Itu merupakan tempat kenangan ayah & ibunya.

Rania pun berangkat & bertemu Alvin (Ringgo Agus Rahman) & fotografer profesional Hyun Geun (Morgan Oey). Di tengah perjalanan bersama kawan barunya, Rania mendapat kabar duka: sang ayah berpulang.

Rania pun kembali ke rumah dgn dijemput oleh Ilhan (Giring Ganesha), tetangga dekat keluarga Rania yg digadang2x oleh kedua kakaknya sebagai jodoh Rania.

Perasaan sesal menyeruak hati Rania. Ia benar2x bertekad untuk tidak bepergian. Bahkan, sempat ia menolak undangan dari Korea Selatan. Tapi, dgn tekad & kepercayaan dari ibunya, Rania pun berangkat ke sana.

Berbagai kisah terjadi di Korea. Kisah bahagia, sedih & haru, bercampur jadi satu. Terlebih lagi Rania terjebak dua hati antara dua pria yg sama2x mencintainya. Kisah cinta yg kental dlm film ini mampu membuat cerita ringan & mudah dimengerti. Selain itu, panorama Negeri Gingseng memang sungguh menarik.

Tidak sulit untuk memahami film ini. “Cerita ringan tentang cinta tapi dibalut dgn batasan2x Islam,” Bunga berujar. “Amat sangat bisa dinikmati dgn mudah. Enggak perlu capek. Yg didapat dari film ini adalah happy, kita senang, walaupun baper, ya.”

Hanya saja, bagi penonton yg tidak menyukai adegan drama, mungkin tidak terlalu tertarik untuk menonton filmnya. Apalagi bahasa yg digunakan agak sedikit baku, sehingga terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia yg menontonnya. Beruntung, ada peran Alvin yg mampu mencairkan suasana dgn tingkah lucunya.

Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea dapat disaksikan secara serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 5 Juli 2016 mendatang.

(Prz – PT Kontak Perkasa Futures)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>