Google mengumumkan nama resmi sistem operasi Android N


PT Kontak Perkasa Futures -?Google ?mengumumkan nama resmi sistem operasi ?Android N

 

PT Kontak Perkasa Futures?- Google akhirnya mengumumkan nama resmi sistem operasi untuk Android N, yaitu Android Nougat.

Nama camilan manis susu dan kacang ini diambil dari sayembara yang diadakan beberapa waktu lalu, di mana Google akan meresmikan nama Android N berdasakan nama yang paling banyak disumbang.

Sayangnya, tidak sedikit yang ‘kecewa’ dengan keputusan Google mengambil nama Nougat. Sebab, banyak yang memprediksi bahwa Google justru akan mengambil nama Nutella ketimbang Nougat.

1. Nutella
Nutella merupakan salah satu brand selai coklat kacang populer di dunia. Selai ini juga sering dijadikan topping roti bakar dan martabak.

2. New York Cheesecake
Seharusnya, New York Cheesecake menjadi kode untuk Android N. New York Cheesecake merupakan kue keju campuran susu yang rasanya begitu gurih dan khas dari kota yang dijuluki Big Apple City ini.

3. Nectarine
Nectarine atau buah persik juga sempat menjadi kandidat terkuat Android N. Meski bukan camilan, rasanya masih manis lho.

4. Neapolitan Ice Cream
Neapolitan Ice Cream merupakan es krim tiga rasa (Coklat, Stroberi dan Vanilla) yang dibalut dalam bentuk blok. Es krim tersebut dinamai pada akhir abad ke-19.

5. Nuomici
Nuomici merupakan kue asal Hong Kong yang rasanya menyerupai Mochi. Sayang, Google tidak terlalu mengambil kandidat ini. Sama halnya seperti Neyyappam, nasib kue Nuomici berakhir di sayembara.

Android Nougat akan dirilis secara resmi beberapa bulan lagi. Namun pengguna sudah bisa mencicipi sedikit lewat versi developer preview yang tersedia sejak beberapa bulan lalu.

Android Nougat menawarkan perombakan fitur, di antaranya perubahan panel notifikasi, hadirnya split screen multitasking, serta peningkatan performa Doze, fitur penghematan baterai yang sudah lebih dulu hadir pada Android Marshmallow.

Sekadar informasi, Nougat merupakan camilan manis yang dibuat dengan gula atau madu, ditambah kacang atau buah-buahan kering. Rasanya sedikit lebih mirip dengan coklat Snickers dan Mars, namun porsinya lebih kecil.

Google memang dikenal selalu memberikan kode nama sistem operasi mobile besutannya berdasarkan nama camilan dan manisan.

Sistem operasi robot hijau yang muncul secara alfabetis ini selalu hadir dengan nama-nama unik dan menarik. Sebut saja Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, dan Marshmallow.?( RDI – PT Kontak Perkasa Futures?)

 

 

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>