PT Kontak Perkasa Futures | Ciputra jadikan Tokopedia Tower pusat e-commerce


Ciputra jadikan Tokopedia Tower pusat e-commerce

Ciputra Group ingin menjadi gedung perkantoran Ciputra World 2 di kawasan Jalan Satrio Jakarta Selatan yang kini berganti nama menjadi Tokopedia Tower menjadi pusat perkantoran e-commerce.

Kehadiran Tokopedia sebagai tenan utama yang mengisi perkantoran ini diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi para perusahaan e-commerce untuk masuk ke office tower dengan luas bersih 63.000 meter persegi (m2) ini. ” Harapan kami memang seperti itu. Apalagi saat ini bisnis e-commerce tumbuh semakin pesat sehingga masih membutuhkan perkantoran.” kata Arthadinata Djangkar, Direktur Ciputra Group pada KONTAN baru-baru ini.

Untuk mengakomodasi pertumbuhan sektor e-commerce ini, Ciputra berencana untuk mengembangkan co-working space di Tokopedia Tower. Artha mengatakan, saat ini, banyak pengusaha muda bermunculan, terutama yang berbasis start up dan membutuhkan kantor-kantor kecil dengan konsep co-working space.

Namun, Artha belum bisa menyampaikan berapa luasan dari Tokopedia Tower yang akan disiapkan sebagai co-working space. “Kami belum sampai kesana karena semua masih direncanakan,” ujarnya.

Hingga saat ini, Ciputra Group telah mendapatkan komitmen okupansi sebesar 60% di gedung perkantoran ini. Sekitar 35% berasal dari strata dan 25% lagi dari area sewa. Adapun 50% dari kapasitas kantor memang akan diperjualbelikan dan separuh lagi akan disewakan, dan sekitar 12.000 m2 sudah disewa oleh Tokopedia.

Tokopedia Tower sudah dalam tahap pra-operasi dan ditargetkan akan beroperasi penuh pada awal 2018. Artha optimis, dengan kehadiran Tokopedia maka tingkat okupansi pekantoran tersebut akan semakin meningkat.

Walaupun pembangunan Tokopedia Tower sudah rampung, Artha bilang, pembangunan untuk co-working space tidak akan masalah. “Tidak masalah, untuk menyulap itu mudah yang penting lantainya tersedia,” ungkap Artha.

Tokopedia Tower merupakan bagian dari Ciputra World II di kawasan Jalan Satrio Jakarta Selatan. Proyek ini terdiri dari dua tower. Satu tower di antaranya merupakan gedung apartemen.

Proyek ini satu lokasi dengan Ciputra World I yang sudah terlebih dahulu dikembangkan perusahaan. Di sana, Ciputra juga mengembangkan satu menara perkantoran bertajuk DBS Tower yang sudah beroperasi sejak empat tahun lalu seluas 61.000 m2 dengan strata 25% dan selebihnya sewa. Tingkat okupansinya saat ini mencapai 98%.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>