PT Kontak Perkasa Futures | Bu, Semua Anak Itu Pintar…


PT KONTAK PERKASA FUTURES – Bukannya tak mau repot, jika seorang isteri atau ibu membawa anaknya ke kantor atau tempatnya bekerja. Ada manfaatnya mengenalkan dunia kerja pada anak.

Hal itu dituturkan Dewi Motik Pramono pada diskusi ‘Women Empowerment Gathering bersama Wise Woman’ di Sarinah Department Store, Jakarta, Jumat (22/7/2016) lalu.

anak pintar pt kontak perkasa futures

PT Kontak Perkasa Futures – Menurut dia, salah satu bentuk kesuksesan seorang perempuan adalah ketika berhasil mencapai keseimbangan antara urusan karier & rumah tangga.

“Memang, harus bisa memilih skala prioritas. Tidak ada itu wanita super. Semua manusia punya kekurangan & kelebihan masing-masing. Memang, harus mengutamakan pekerjaan, namun ada saatnya kepentingan keluarga jadi prioritas utama,” ujarnya.

Sebagai cara untuk menyeimbangkan keduanya, orang tua atau si ibu bisa mengenalkan anak dengan profesi yg dijalaninya.

Sayangnya, ada beberapa ibu yg menganggap hal itu tak perlu lantaran menilai remeh permintaan anak untuk ikut ke kantor atau bekerja.

“Jangan dipikir anak itu bodoh. Semua anak pintar. Jangan pernah juga bilang, anak tahu apa, sih? Justru, ketika mereka bertanya, di situlah sebetulnya anak punya rasa ingin tahu. Itu artinya mereka pintar,” ujar Dewi.

Membawa anak ke tempat kerja bisa menjadi sarana komunikasi yg pas di luar rutinitas & kebosanan di rumah.

Itu bisa dijadikan momentum bagi seorang ibu mengenalkan dunianya, kesibukannya, & segala hal yg selama ini si anak tidak memahami tentang kesibukan ibunya sendiri.

“Didik mereka untuk tahu kapan harus bermain & belajar. Biarkan mereka melihat bagaimana ibunya bekerja,” ucap Dewi.

(Prz – PT Kontak Perkasa Futures)

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>