PT Kontak Perkasa Futures | Adegan Nyata & Fiktif 3 Srikandi


PT KONTAK PERKASA FUTURES – Film 3 Srikandi, adalah film yg diangkat dari kisah nyata kehidupan tiga atlet panahan putri Indonesia dalam mempersiapkan diri mengikuti Olimpiade Seoul pada 1988.

Namun, tentu tidak semua yg ada dalam film, adalah kisah nyata.

film 3 srikandi pt kontak perkasa futures

PT Kontak Perkasa Futures – Artinya, ada bumbu dalam cerita Lilies (Chelsea Islan), Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), & Kusuma (Tara Basro), yg dilatih oleh Donald Pandiangan (Reza Rahardian).

Sutradara 3 Srikandi, Imam Brotoseno, membenarkan hal itu. Menurutnya, jika semua hal berdasarkan fakta tanpa dibumbui fiksi, 3 Srikandi akan lebih mirip film dokumenter.

“Bumbu kebanyakan di hubungan percintaan, hubungan antara manusia dengan manusia, tetapi tidak mengubah isi cerita yg sebenarnya,” ujarnya seusai pemutaran film 3 Srikandi di CGV Blitz Hartono Mall, Yogyakarta.

Meskipun demikian, ia mengungkapkan seluruh proses latihan dalam film tersebut berdasarkan cerita aslinya & tidak ada yg diubah sedikit pun.

Berikut penjelasan fakta atau fiktif beberapa adegan film 3 Srikandi berdasarkan uraian Iman:

ADEGAN SATU

Adegan Lilies, Nurfitriyana, & Kusuma pergi ke pasar malam saat mengikuti Pelatnas di Sukabumi tidak pernah ada dalam kehidupan nyata.

Adegan itu ditambahkan untuk menunjukkan keeratan hubungan mereka bertiga.

ADEGAN DUA

Bagian Lilies, Nurfitriyana, & Kusuma mengendap-endap keluar rumah untuk menonton film bioskop adalah nyata.

Bahkan aslinya, ketiga perempuan itu sampai melompat pagar rumah asrama Pelatnas. Namun adegan itu tidak digambarkan.

ADEGAN TIGA

Dalam 3 Srikandi, film yg ditonton oleh Lilies, Nurfitriyana, & Kusuma saat di bioskop adalah Catatan Si Boy.

Aslinya, mereka tidak menonton film tersebut. Sang sutradara memasukkan film tersebut karena mereka hidup di era film Catatan Si Boy yg sedang hits.

ADEGAN EMPAT

Adegan penonton Korea Selatan ikut menyemangati tim panahan putri Indonesia dalam perebutan medali perak di Olimpiade, benar-benar terjadi.

Ketika itu Indonesia berhadapan dengan tim panahan Amerika Serikat. Korea Selatan ikut memberi dukungan kepada Indonesia sebagai bentuk dukungan persaudaraan Asia kala itu.

ADEGAN LIMA

Adegan Donald Pandiangan mengajak Nurfitriyana pergi & seolah-olah mereka saling suka, adalah fiktif.

Ini salah satu bumbu percintaan dalam 3 Srikandi yg dimaksud sutradara, karena ia merasa penonton Indonesia suka sekali dengan alur cerita seperti ini.

(Prz – PT Kontak Perkasa Futures)

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>