PT Kontak Perkasa | Emas Tertekan Hebat 1% setelah FBI Bersihkan Kasus Clinton


Kontak perkasa – Harga emas tertekan hebat di sesi Eropa, Senin (7/11), karena permintaan terhadap aset safe-haven berkurang setelah FBI mengatakan bahwa tidak ada hukuman yang diperlukan dalam kasus penggunaan server email pribadi capres Demokrat Hillary Clinton, mengangkat beban kampanye presiden Clinton hanya dua hari sebelum pemilu AS.

Emas untuk pengiriman Desember di divisi Comex Bursa Perdagangan New York merosot tajam $15,15, atau 1,16%, ke $1,289.35 per troy ounce pukul 14.45 WIB.

Harga logam kuning reli ke level tertinggi lima minggu $1,309.30 Rabu lalu, setelah investor dibingungkan oleh sinyal persaingan pemilihan presiden AS yang semakin ketat.

Namun, harapan Clinton menang membesar setelah Direktur FBI James Comey memberitahu Kongres selama akhir pekan bahwa “tidak mengubah kesimpulannya” dalam server email pribadi yang dikelola oleh kandidat Demokrat tersebut.

Saham berjangka AS melonjak lebih dari 1% dalam berita itu, sedangkan peso Meksiko, yang telah bereaksi mungkin sebagai barometer persepsi pasar kemenangan Donald Trump, melonjak.

Juga di Comex, perak berjangka untuk pengiriman Desember turun 16,8 sen, atau 0,91%, ke $18,20 per troy ounce pada sesi perdagangan London, sementara itu tembaga berjangka reli 2,9 sen, atau 1,28 %, ke $2,294 per pon, tertinggi sejak 18 Maret.

Tembaga berjangka telah terdukung dengan baik di sesi terakhir karena para pedagang berspekulasi bahwa perekonomian global dapat mendapatkan momentum setelah lama dengan pertumbuhan yang lamban.

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>