PT KONTAK PERKASA | Emas Terdorong Jelang Fed – BoJ Pada Range Terbatas


Kontak perkasa – Harga emas melayang lebih tinggi dalam range perdagangan tertentu selama sesi Eropa di hari Selasa, dengan investor menunggu hasil pertemuan kebijakan Federal Reserve dan Bank of Japan pada hari Rabu tentang isyarat perdagangan lebih lanjut.

Emas untuk pengiriman Desember di divisi Comex Bursa Perdagangan New York naik tipis $2,00, atau 0,15%, diperdagangkan pada $1,319.80 per troy ounce pukul 14.55 WIB.

Pada hari Senin, harga emas berada di $7,60, atau 0,58%, akibat dolar AS tergelincir di tengah ekspektasi tak ada perubahan tingkat suku bunga dari Fed.

Bank sentral AS diharapkan tidak mengambil tindakan terhadap suku bunganya di akhir pertemuan kebijakan dua hari pada pukul 01.00 WIB, Rabu dini hari.

Ketua Fed Janet Yellen adalah untuk menahan apa yang akan menjadi konferensi pers yang dipantau cermat 30 menit setelah rilis pernyataan Fed, karena investor mencari setiap petunjuk pada kenaikan tarif Desember.

Ketua Fed Janet Yellen memegang kunci penting dalam konferensi pers yang dipantau cermat 30 menit setelah rilis pernyataan Fed, dengan investor mencari perubahan nada kebijakan tentang perekonomian atau kenaikan suku bunga di masa depan.

Bank sentral juga akan merilis perkiraan terbaru pertumbuhan ekonomi dan suku bunga terbaru.

Bank sentral tersebut juga akan merilis perkiraan terbaru pertumbuhan ekonomi dan suku bunga.

Pasar saat ini hanya menghargai kesempatan 12% dari kenaikan suku bunga di pekan ini, menurut Perangkat Pemantau Suku Bunga Fed Investing.com. Untuk bulan Desember, kemungkinan mencapai sekitar 59%.

Logam mulia sensitif terhadap pergerakan suku bunga AS, yang mengangkat biaya kesempatan memiliki aset non-unggulan seperti emas batangan, sementara meningkatkan dolar dalam harganya. Kenaikan bertahap tingkat suku bunga yang lebih tinggi dipandang kurang mengancam harga emas daripada serangkaian peningkatan yang cepat.

Indeks dolar AS, yang mengukur nilai greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, turun 0,2% ke 95,60 Selasa. Pada hari Jumat, menyentuh 96,11, level terkuat sejak 1 September.

Pelemahan dolar biasanya menguntungkan emas, karena meningkatkan daya tarik logam kuning sebagai aset alternatif dan membuat komoditi yang dihargakan dalam dolar lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.

Pasar juga menunggu hasil pertemuan kebijakan Bank aof Japan Rabu. Berkembang spekulasi bahwa bank sentral Jepang akan membuat perubahan penting dalam program pelonggaran.

Spekulasi mengarah pada kemungkinan pemangkasan suku bunga lebih dalam ke wilayah negatif, mengolah program pembelian aset atau aturan baru durasi sekuritas yang akan dibeli di pasar obligasi.

BoJ telah menerapkan suku bunga negatif dan mencetak ?80 triliun ($750 miliar) setahun untuk merangsang inflasi setelah beberapa dekade alami deflasi dan pertumbuhan stagnan, namun ekspektasi inflasi tampaknya melemah.

Sumberinvesting.com

KONTAK PERKASA FUTURES

 

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>