PT KONTAK PERKASA | Emas Menguat meski Peluang Kenaikan Bunga Fed Meningkat
PT Kontak Perkasa Futures

PT KONTAK PERKASA | Emas Menguat meski Peluang Kenaikan Bunga Fed Meningkat


Kontak perkasa – Harga emas menguat di sesi Asia pada hari Kamis meskipun membesarnya kemungkinan kenaikan suku bunga AS pada akhir tahun ini.

Di divisi Comex Bursa Perdagangan New York, emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,24% menjadi $1,256.85 per troy ounce.

Di tempat lain dalam perdagangan logam, perak berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,07% menjadi $17,517 per troy ounce, sementara tembaga berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,05% ke $2,176 per pon.

Dukungan kenaikan suku bunga di tahun ini naik asetelah tiga anggota dalam pertemuan Federal Open Market Committee yang berbeda pendapat pada pertemuan terakhir akan segera mendukung langkah yang diperlukan tersebut, risalah pertemuan terbaru menunjukkan Rabu, dengan anggota mencatat kasus alami dapat dibuat pada kedua sisi argumen – untuk meningkatkan suku bunga atau menunggu bukti tambahan tentang kemajuan menuju tujuan.

“Beberapa anggota menilai bahwa hal itu akan sesuai untuk meningkatkan range target bagi dana federal berjangka segera secara relatif jika perkembangan ekonomi terbuka seperti yang Komite harapkan,” kata risalah pertemuan 20-21 September.

Semalam, harga emas menguat, dibantu oleh mundur moderat dolar AS namun logam mulia tetap berada dekat di posisi terendah empat bulan di tengah meningkatnya ekspektasi kenaikan suku bunga 2016 oleh Federal Reserve.

Ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga pada bulan Desember mencapai 69,5%, menurut Perangkat Monitor Suku Bunga Fed Investing.com.

Emas sensitif terhadap pergerakan suku bunga AS, yang mengangkat biaya kesempatan memiliki aset non-unggulan seperti emas batangan.

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>