PT KONTAK PERKASA | Emas Bergerak Sedikit Jelang Laporan Ekonomi AS Terbaru


Kontak perkasa – Harga emas sedikit berubah pada hari Jumat, dengan pasar terus mencerna laporan ekonomi AS yang lemah pada sesi sebelumnya dan investor menunggu data baru AS yang akan dirilis malam ini.

Di divisi Comex Bursa Perdagangan New York, emas berjangka untuk pengiriman Desember stabil di $1,318.50.

Kontrak Desember yang berakhir sesi Kamis 0,61% lebih rendah pada $1,1318 per ounce.

Emas kemungkinan besar akan temukan support di $1,310.80, Kamis terendah dan resistance pada $1,324.60, tertinggi sejak tanggal 12 September.

Departemen Perdagangan AS melaporkan pada hari Kamis bahwa penjualan ritel turun 0,3% pada bulan Agustus, lebih buruk dari ekspektasi penurunan 0,1%. Ini merupakan penurunan pertama dalam lima bulan.

Dalam laporan terpisah, Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan klaim pengangguran awal naik kurang dari yang diperkirakan pekan lalu, mengarah pada pengetatan lebih lanjut di pasar tenaga kerja. Namun Departemen Tenaga Kerja AS juga melaporkan bahwa harga produsen mendatar pada bulan Agustus.

Data menunjukkan bahwa Fed kemungkinan akan menetapkan suku bunga tidak berubah pada pertemuan berikutnya, yang dijadwalkan pada 20-21 September.

Emas sensitif terhadap pergerakan suku bunga AS. Kenaikan bertahap tingkat suku bunga yang lebih tinggi dipandang kurang mengancam harga emas daripada serangkaian peningkatan yang cepat.

Pelaku pasar melihat ke depan pada laporan AS mendatang dalam inflasi harga konsumen dan sentimen konsumen malam ini untuk indikasi lebih lanjut tentang kekuatan ekonomi negara tersebut.

Di tempat lain dalam perdagangan logam, perak berjangka untuk pengiriman Desember naik tipis 0,08% menjadi $19,057 per troy ounce, sementara tembaga berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,39% ke $2,168 per pon.

Sumber: investing.com

KONTAK PERKASA FUTURES