PT KONTAK PERKASA | Bursa Saham Asia Beragam Terfokus Fed


Kontak perkasa – Bursa saham Shanghai menguat pada hari Senin, sementara Sydney turun tipis dalam perdagangan regional yang tipis dan pasar keuangan di Jepang ditutup libur.

Komposit Shanghai naik 0,56%, sedangkan S&P/ASX 200 turun 0,22%.

Di China, data harga perumahan bulan Agustus naik 9,2%, melampaui kenaikan 7,9% terlihat pada bulan sebelumnya secara tahun-ke-tahun.

Investor memantau pertemuan kebijakan Federal Reserve dan Bank of Japan dengan data di AS minggu lalu menunjukkan indeks harga konsumen naik 0,2% pada bulan Agustus, dibandingkan dengan ekspektasi kenaikan 0,1%. Tahun ke tahun, harga konsumen naik 1,1%, membantu mendukung kasus kenaikan suku bunga Fed di akhir tahun ini.

Investor saat ini menghargai kesempatan hanya 12% dari kenaikan suku bunga pada pertemuan Fed 20-21 September, menurut Perangkat Pemantau Suku Bunga Fed Investing.com.

Di tempat lain, kerugian yen tetap terbatas di tengah memudarnya harapan langkah pelonggaran drastis dari Bank of Japan, sama seperti Fed, juga bertemu pada 20-21 September. Sumber yang akrab dengan pemikiran BoJ mengatakan bank sentral tersebut akan mempertimbangkan untuk membuat suku bunga negatif terfokus pelonggaran di masa depan dengan menggeser sasaran kebijakan utama terhadap suku bunga dari uang primer.

Pekan lalu, bursa saham AS lebih rendah setelah penutupan pada hari Jumat, dengan kerugian diderita sektor Minyak & Gas, Keuangan dan Industri yang memimpin saham lebih rendah.

Pada penutupan di NYSE, Dow Jones Industrial Average tergerus 0,49%, sedangkan indeks S&P 500 menurun 0,38%, dan Indeks Komposit NASDAQ turun 0,10%.

Sumber: investing.com

KONTAK PERKASA FUTURES

 

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>