PT KONTAK PERKASA | Bank of Japan Ungkap Tujuan Kebijakan Baru


Kontak perkasa – Yen melemah tajam setelah bank sentral meluncurkan Jepang perubahan kebijakan pada hari Rabu yang menunjukkan usaha baru yang drastis untuk memacu inflasi.

USD/JPY berpindah ke 102,53, naik 0,82%, sedangkan AUD/USD diperdagangkan pada 0,7546, turun 0,13%.

Bank of Japan meluncurkan perubahan kompleks kerangka kebijakannya dengan menetapkan target suku bunga jangka panjang dengan mempertahankan ?80 triliun aset rencana pembelian, tetapi secara drastis menggunakannya lagi sebagai bagian dari tujuan perubahan ekspektasi inflasi.

Sebelumnya, Jepang melaporkan defisit neraca perdagangan ?19 miliar untuk bulan Agustus, banyak hilang surplus diharapkan dari ? 202 miliar, dengan impor turun 17,3%, hanya malu dari drop 17,8% dilihat, dan ekspor merosot 9,6%, dibandingkan dengan penurunan 4,8% tahun ke tahun diharapkan.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, naik 0,25% ke 96,21 setelah pengumuman BoJ.

Semalam, dolar tetap stabil terhadap mata uang utama lainnya dalam perdagangan yang tenang, setelah rilis data sektor perumahan AS yang negatif dengan investor tetap berhati-hati menjelang pernyataan kebijakan Federal Reserve dan Bank of Jepang pada hari Rabu.

Departemen Perdagangan AS mengatakan perumahan dimulai turun 5,8% ke 1.142 juta unit bulan lalu dari jumlah bulan Juli sebesar 1.212 juta unit. Para analis telah memperkirakan penurunan 1,7% pada bulan Agustus.

Sementara itu, jumlah izin bangunan dirilis menurun 0,4% menjadi 1.139 juta unit dari 1.144 juta. Para ekonom telah memperkirakan kenaikan 2,5% menjadi 1.170 juta unit pada bulan Agustus.

Investor tetap berhati-hati terhadap dolar AS menjelang pertemuan kebijakan bulanan Fed, dimulai Selasa kemarin, di tengah ketidakpastian yang sedang berlangsung atas kemungkinan kenaikan suku bunga. Perangkat Monitor Suku Bunga Fed Investing.com menunjukkan ekspektasi pasar 15% untuk kenaikan suku bunga.

Sumber:investing.com

KONTAK PERKASA FUTURES

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>