PT Kontak Perakasa Futures | Google Luncurkan Pusat Penelitian Kecerdasan Buatan di China


Kontak perkasa – Google milik Alphabet Inc. membuka pusat penelitian kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) di China untuk menyasar tenaga-tenaga berbakat dari negara tersebut, walaupun Google masih diblokir di negara tersebut.

Google mengatakan dalam pernyataannya, Rabu (13/12), pusat AI tersebut adalah yang pertama di Asia dan akan dioperasikan oleh tim keci dari kantor Google di Beijing.

Pembuat kebijakan China telah menyatakan dukungannya pada penelitian dan pengembangan AI di negara itu. Namun di sisi lain juga menerapkan aturan yang makin ketat untuk perusahaan-perusahaan asing selama setahun ini, termasuk menerapkan aturan sensor yang baru.

Mesin pencari Google, toko aplikasi, email dan layanan penyimpanan Google telah diblokir di China. Badan regulator siber China mengatakan pembatasan-pembatasan terhadap media asing dan platform internet dirancang untuk menahan pengaruh-pengaruh yang berlawanan dengan stabilitas dan ide-ide sosialis.

Meski pembatasan yang ketat kemungkinan menghalangi masuknya Google kembali ke pasar China, perusahaan tersebut telah meningkatkan perhatiannya pada memaparkan produk-produk AI buatannya di China.

Baca Juga:
1. Bitcoin ‘Bikin Sakit’, Lebih Baik Pilih Emas | Kontak Perkasa Futures
2. Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018 | PT Kontak Perkasa

Tahun ini Google mengadakan turnamen Go bekerja sama dengan otoritas setempat di timur China, menghadapkan AI buatannya denga juara Go dunia asal China, Ke Jie. Acara ini dipublikasikan luas oleh media luar negeri, tapi tidak diberitakan oleh media lokal.

Awal bulan ini, CEO Google Sundar Pichai tampil di sebuah konferensi yang diadakan oleh badan regulator siber China, Cyberspace Administration of China. Pada konferensi tersebut, Pichai tidak membicarakan masalah akses pasar, namun membahas potensi teknologi AI.

Google mengatakan pusat penelitian AI di China akan tergabung bersama beberapa pusat operasi lainnya di New York, Toronto, London dan Zurich.

Edited: PT Kontak Perkasa

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>