Presiden Turki dan Yordania akan Hadiri Pemakaman Muhammad Ali


aliKONTAK PERKASA FUTURES – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan akan menghadiri pemakaman legenda tinju Muhammad Ali pd Jumat mendatang di Louisville, negara bagian Kentucky, AS. Hal ini diumumkan oleh juru bicara keluarga Ali, Bob Gunnel, saat menyampaikan rincian upacara pemakaman Ali. Nantinya, peti mati Ali akan diusung di jalan menuju lokasi pemakaman. Diberitakan Reuters, Senin (6/5), Erdogan akan menyampaikan pidato dlm pemakaman tersebut, bersama dgn beberapa tokoh dunia lainnya. Erdogan disebut akan berangkat pd hari Rabu.

Selain Erdogan, tokoh yg mewakili tokoh besar dunia Islam yg juga diperkirakan akan hadir adalah Raja Yordania, Abdullah. Turut membacakan pidato dlm pemakaman Ali adalah para pemuka dari berbagai agama, termasuk dari Yahudi, Kristen, Buddha, Mormon & Katolik. Kemudian pidato akan dilanjutkan oleh istri Ali, Lonnie Ali, putri sulung Ali, Maryum Ali, serta tokoh & selebritis seperti Billy Crystal & Bryant Gumbel. Mantan presiden Amerika Serikat Bill Clinton akan menyampaikan eulogi. Acara pemakaman di stadion KFC Yum! Center akan dipimpin oleh imam asal California, Zaid Shakir. Acara ini terbuka untuk umum, sebanyak 30 ribu tiket masuk akan dibagikan.

“Semua yg kami lakukan di sini direstui & diminta oleh Muhammad Ali. Dia ingin upacara pemakaman mencerminkan kehidupannya & bagaimana dia hidup. Dia ingin semua org datang. Dia adalah juara semua orang & ingin agar upacara pemakamannya menunjukkan hal itu,” kata Bob Gunnell.
“Muslim & semua orang dari berbagai keyakinan bisa dtg & belajar & menjadi seperti Muhammad Ali, membuka hati utk semuanya,” lanjut dia.

Ali meninggal dunia di usia 74 thn pd Jumat malam pekan lalu setelah dirawat akibat sakit pernafasan.(Prz)

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>