Kata “Pokemon” artinya “Aku Yahudi” ?


PT KONTAK PERKASA FUTURES – Kemunculan permainan Pokemon Go saat ini benar-benar mengalihkan pandangan semua orang.

Bahkan, tak sedikit orang yg rela berhenti dari pekerjaannya hanya untuk memainkan permainan yg dikembangkan Nintendo, Pokemon Corps & Niantic Labs ini.

Tak heran jika permainan ini dimanfaatkan oleh orang-orang tidak benar untuk menyebar isu miring. Seperti berita yg beredar belakangan ini.

pokemon isu pt kontak perkasa futures

PT Kontak Perkasa Futures – Di media sosial link disebutkan bahwa Pokemon sebenarnya dalam bahasa Syriac (Suryani) mempunyai arti ?Aku Yahudi?. Sementara Pikachu disebutkan berarti ?Jadilah Yahudi, & Charmander bermakna ?Tuhan itu Lemah?.

Sontak saja, umat Islam yg berada di penjuru dunia naik darah dengan kabar ini. Lantas, apakah benar Pokemon mengandung unsur kata seperti itu?

Dalam pernyataan di sebuah surat kabar Amman Yordania, Gereja Kristen Syriac Orthodox membantah tuduhan bahwa Pokemon & nama karakter lainnya berasal dari bahasa Syriac kuno & mempunyai makna menghina Islam.

Bahkan, para petinggi gejera terkejut saat membaca surat yg menyebut bahwa Pokemon memuat ajakan Yahudi.

Jadi, dapat dipastikan bahwa makna-makna kata dari karakter Pokemon tidak mempunyai konotasi yg merusak Islam.

Pernyataan ini juga disetujui oleh professor dari Al Azhar University, Mohammed Abu Laila.

?Hingga saat ini tak ada bukti kuat yg membenarkan rumor yg membuat para orangtua melarang anaknya bermain game Pokemon,? ungkapnya.

Lalu, apa sih makna Pokemon yang sebenarnya?

Berdasarkan informasi situs pokemondb.net, Pokemon adalah gabungan dari kata ?Pocket Monster? yg berarti monster saku.

Istilah ini mengungkapkan betapa kecilnya monster-monster ini sehingga dapat disimpan di saku.

Kemudian, kata dari Pikachu. Monster lucu yg terkenal ini tersusun dari kata Pika & Chu.

Pika adalah sebutan untuk tikus kecil, sedangka Chu merupakan bahasa Jepang yg berarti mencicit. Seperti yg kita lihat, bentuk Pikachu memang menyerupai tikus.

Dan yang terakhir, Charmander yakni terdiri dari kata Char & Salamander. Char berarti untuk membakar, & Salamander artinya kadal amfibi.

Nah, itulah arti kata monster-monster Pokemon yg sebenarnya. Semoga penjelasan ini dapat membuat hati umat Islam di dunia lega. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, sebarkanlah!

(Prz – PT Kontak Perkasa Futures)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>