Truk ‘ugal-ugalan’ di Perancis, 73 Orang Tewas


PT KONTAK PERKASA FUTURES – Setidaknya 73 orang tewas saat sebuah truk melaju ke arah keramaian warga di Nice, Perancis, saat perayaan Bastille Day, Kamis (14/7), menjelang tengah malam waktu setempat.

Sopir mengarahkan truk trailer itu ke arah keramaian dan menabraki orang-orang. Reuters menyebut sopir menyetir dengan kecepatan tinggi ke arah wilayah Promenade des Anglais.

PT Kontak Perkasa Futures – Keterangan awal dari pihak berwenang Perancis menyebut hanya ada satu orang yang berada di dalam truk. Sopir, seorang laki-laki, langsung tewas oleh polisi.

truk nice pt kontak perkasa futures

Sumber lain menyebut bahwa ada pejabat yang menyebut jumlah korban bisa jadi bertambah karena jumlah korban luka mencapai setidaknya 100 orang.

Seorang pejabat lokal, Sebastien Humbert, menyebut insiden ini sebagai serangan kriminal, dan sopir yang melakukan serangan belum diidentifikasi.

Warga yang berada di sekitar kejadian diperintahkan untuk tetap berada di dalam rumah.

BACA JUGA : KEPUTUSAN ARBITRASE LAUT CHINA SELATAN

Harian lokal Matin mengutip wartawannya di lokasi kejadian yang melaporkan bahwa banyak orang terluka yang masih berada di jalanan, darah terlihat di sekitar mereka.

?Orang-orang berlarian. Panik. Ada orang-orang bersimbah darah. Pasti banyak yang terluka,? kata Damien Allemand, reporter Matin.

Seorang saksi bernama Tony Molina mengatakan, ia melihat ada 70 hingga 100 kendaraan darurat. Dua helikopter telah mendarat. Mayat-mayat telah ditutupi penutup berwarna biru dan ditandai.

BACA JUGA : KEDAULATAN DI LAUT CHINA SELATAN

Saksi lain, Maryam Violet, menuturkan bahwa ia berjalan di sekitar pantai dan melihat ?banyak orang bergeletakan dan berada di pinggiran jalan. Anda bisa melihat seseorang dengan sepeda dan kursi roda dan seseorang dengan sebuah tas yang berisi penuh dengan bunga, tak berdosa dan normal di pantai.?

Menurut radio nasional Perancis, Presiden Perancis Francois Hollande kembali ke Paris dari Avignon untuk menggelar rapat darurat di Kementerian Dalam Negeri terkait insiden di Nice ini.

Facebook juga telah mengaktifkan fitur Safety Check untuk orang-orang yang berada di sekitar area kejadian.

Sebelumnya, mengantiipasi serangan teror di perayaan hari nasional, Perancis telah menutup kedutaan besar di Ankara dan konsulat jenderal di Istanbul.

(Prz – PT Kontak Perkasa Futures)

(1) Comment

  1. Pingback: Kerap Jadi Sasaran Serangan Teror, Ada Apa dengan Perancis? - PT KONTAK PERKASA FUTURES

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>