PT KONTAK PERKASA |Pasar Saham Eropa Reli Terdorong Keputusan Bank Sentral


Kontak perkasa – Pasar saham Eropa dibuka naik tajam pada hari Kamis, terdukung oleh keputusan kebijakan moneter terbaru Bank of Japan dan Federal Reserve.

Selama awal perdagangan Eropa, EURO STOXX 50 menguat 0,86%, CAC 40 Perancis maju 0,94%, sementara DAX 30 Jerman melonjak 1,13%.

Ekuitas global terdorong setelah Fed mempertahankan suku bunga tidak berubah pada akhir pertemuan kebijakan di hari Rabu.

Selain itu, The Fed memangkas jumlah kenaikan suku bunga dan mengharapkan di tahun ini menjadi satu dari dua kenaikan dan proyeksi kenaikan suku bunga kurang agresif di tahun depan dan tahun 2018.

Namun, bank sentral AS mengisyaratkan bahwa bisa mengetatkan kebijakan moneter sebelum akhir tahun jika pasar tenaga kerja terus membaik.

Keputusan itu muncul setelah BoJ menahan diri dari pemangkasan suku bunga lebih lanjut ke wilayah negatif atau memperluas program pembelian aset, bukan beralih dalam menargetkan suku bunga sebagai cara untuk mencapai target inflasi.

Di London, FTSE 100 naik 0,57%, didorong oleh kenaikan tajam di sektor pertambangan.

Di AS, pasar ekuitas mengarah stabil. Dow Jones Industrial Average berjangka lemah 0,01%, S&P 500 berjangka turun 0,02%, sedangkan Nasdaq 100 berjangka untung 0,03%.

Pasar saham Eropa sebagian besar lebih rendah, Selasa, dengan investor tetap berhati-hati jelang Federal Reserve dan pertemuan kebijakan Bank of Japan di minggu ini dan harga minyak bergerak ke bawah.

Selama awal perdagangan Eropa, EURO STOXX 50 tergelincir 0,16%, CAC 40 Perancis turun 0,21%, sementara DAX 30 Jerman bertambah 0,16%.

Investor tetap berhati-hati menjelang pertemuan bulanan kebijakan Fed. Pertemuan itu akan dimulai hari Selasa ini, di tengah ketidakpastian yang sedang berlangsung atas kemungkinan kenaikan suku bunga.

Pelaku pasar juga melihat ke depan pada pertemuan kebijakan BoJ mendatang di pekan ini, di tengah spekulasi atas kemungkinan pemangkasan suku bunga jauh ke wilayah negatif.

Di London, FTSE 100 turun tipis 0,11%, terbebani oleh kerugian di sektor keuangan.

Di AS, pasar ekuitas bergerak stabil saat akan dibuka nanti. Dow Jones Industrial Average berjangka berkurang 0,02%, S&P 500 berjangka lemah 0,07%, sedangkan Nasdaq 100 berjangka jatuh 0,18%.

Sumber:investing.com

Kontak perkasa futures

 

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>