PT KONTAK PERKASA | Pasar Saham Eropa Mendaki Naik dalam Laporan Laba Perusahaan
PT Kontak Perkasa Futures

PT KONTAK PERKASA | Pasar Saham Eropa Mendaki Naik dalam Laporan Laba Perusahaan


Kontak perkasa – Pasar saham Eropa diperdagangkan naik pada Selasa sore, dengan pelaku pasar mencerna membanjirnya laporan pendapatan dan rayakan berita positif dari Yunani serta ekonomi Jerman.

Selama awal perdagangan Eropa, Euro Stoxx 50 naik 0,25%, CAC 40 Perancis diperdagangkan menguat 0,28%, sementara DAX 30 Jerman terdorong 0,50%.

Pejabat zona euro mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka telah memberikan lampu hijau untuk melepas dana €2,8 miliar ($3 miliar) ke Yunani sebagai bagian dari bailout ketiga negara itu setelah Athena menyelesaikan reformasi yang diperlukan.

Juga sentimen yang menjadi dasar, kepercayaan bisnis Jerman pada bulan Oktober meningkat ke level tertinggi sejak April 2014, setelah ketidakpastian atas referendum Inggris keluar dari Uni Eropa terus mereda, ditunjukkan oleh data industri pada hari Selasa.

Dalam laporannya, lembaga penelitian Jerman, Ifo mengatakan Indeks iklim usaha naik ke 110,5 secara musiman tersesuaikan di bulan ini dari pembacaan 109,5 pada bulan September, di atas perkiraan 109,5.

Ke depan perusahaan Eropa akan membanjiri hari dengan laporan pendapatan. Perusahaan telekomunikasi Perancis Orange SA (PA:ORAN) melaporkan peningkatan 1,6% dalam laba sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi. Saham-saham memimpin CAC 40 lebih tinggi dengan keuntungan lebih dari 4%.

Dalam bursa London, FTSE 100 naik 0,51%, didorong oleh keuntungan dalam sektor pertambangan setelah harga bijih besi Cina berjangka mencapai level tertinggi enam tahun semalam.

Di AS, pasar ekuitas mengarah sedikit lebih tinggi. Dow Jones Industrial Average berjangka menaik 0,17%, S&P 500 berjangka untung 0,20%, sedangkan Nasdaq 100 berjangka mendaki 0,28%.

Di Korea Selatan, indeks Kospi turun 0,71% dan won Korea melemah meski data dari Bank of Korea yang menunjukkan PDB kuartal ketiga naik tersesuaikan secara musiman 0,7% kuartal, mengalahkan keuntungan 0,6% terlihat.

Negara ini menjadi fokus di benua Asia setelah berita perusahaan telah mengguncang sentimen dalam beberapa bulan terakhir dengan pemogokan besar-besaran di Hyundai Motor, runtuhnya Hanjin Shipping dan Samsung Electronics (KS:005930) dipaksa me-recall pengiriman Galaxy Note 7 terbarunya di tengah laporan perangkat tersebut terbakar.

Semalam, pasar saham AS melaju naik setelah ditutup, dengan keuntungan diraup sektor Teknologi, Jasa Konsumen dan Barang Konsumen yang memimpin saham lebih tinggi.

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>