Minyak Mentah Raih Gain Mingguan Terbesar Sejak April


minyak mentahKONTAK PERKASA FUTURES – Minyak menuju kenaikan mingguan terbesar dlm enam minggu terakhir setelah stok minyak mentah AS memperpanjang penurunan & gangguan dari Kanada ke Nigeria membantu memangkas kelebihan pasokan global. Kontrak sedikit berubah di New York, raih lonjakan sebesar 3,9 % selama minggu ini. Persediaan minyak AS merosot sebanyak 3,23 jt barel pada pekan lalu ke level dua bln terendah, adalah penurunan berturut-turut, menurut data dari pemerintah, Rabu. Kebakaran hutan di Kanada telah membatasi produksi minyak pasir, dengan output yg hilang diperkirakan kurang dari 1 jt barel per hari.

Harga minyak telah melonjak lebih dari 90 % dari level 12-thn terendah di bulan Februari karena melimpahnya pasokan global dipangkas karena terjadinya gangguan & penurunan dlm output AS, yg berada di bawah tekanan dari kebijakan Organisasi Negara Pengekspor Minyak “memompa” tanpa batas. Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli turun 4 sen berada di level $ 50,52 / barel di New York Mercantile Exchange pd pukul 9:10 pagi waktu Tokyo. Kontrak melemah sebesar 67 sen menjadi ditutup pd $ 50,56 hari Kamis. Total volume perdagangan sekitar 50 % di bawah 100-hari rata-rata.

Brent untuk pengiriman Agustus lebih rendah 7 sen atau 0,1 %, ke level $ 51,88 / barel di ICE Futures Europe exchange yg berbasis di London. Minyak mentah acuan global diperdagangkan pada premium 72 sen dibandingkan WTI untuk pengiriman Agustus. (Prz)

Sumber : Bloomberg

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>