Laporkan Ormas Berseragam Mirip TNI ke Kodam Jika Menipu dan Meresahkan


Kontak perkasa – Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Edi Hartono meminta masyarakat untuk segera melapor apabila ada anggota ormas berseragam mirip TNI yang melakukan penipuan terhadap masyarakat.

Imbauan ini disampaikan Edi terkait beredarnya foto anggota ormas berseragam mirip TNI yang belakangan diketahui tergabung dalam Perintis Kemerdekaan Indonesia (PKRI) dan Penerus Pejuang Perintis Kemerdekaan Indonesia (PPKRI).

“Laporan tidak hanya di Kodam saja, ke Korem, Kodim, ataupun Koramil bisa. Jika perlu, laporkan pada Bhabinsa kami yang bertugas di lapangan agar segera diamankan,” kata Edi, Selasa (18/7/2017) sore.

Ia mengatakan, ormas-ormas yang mengenakan seragam mirip TNI biasanya memanfaatkan situasi untuk menipu masyarakat.

Maka dari itu, Edi kembali mewanti-wanti warga agar tetap berhati-hati.

“Saya juga meminta kepada teman-teman media untuk melakukan sosialisasi mengenai masalah ini. Kami tidak ingin masyarakat terkecoh dan menjadi korban penipuan oknum yang tidak bertanggungjawab,” ungkap Edi.

Di media sosial Facebook, foto-foto anggota ormas PKRI dan PPPKRI menjadi pembahasan banyak pihak.

Ada yang meminta aparat TNI untuk segera bertindak karena ormas seperti ini dapat merusak nama dan citra baik TNI di masyarakat. (sumber:tribunnews.com)
PT Kontak Perkasa Futures

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>