KPK Tangkap Anggota DPR


PT Kontak Perkasa – Jakarta – KPK Tangkap Anggota DPR (29/6)

PT Kontak Perkasa – Jakarta – Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT) pada Selasa (28/6) malam. Dalam OTT ini, Tim Satgas KPK disebut menangkap seorang anggota DPR RI terkait tindak pidana suap.

“Yang ditangkap DPR RI,” kata seorang sumber.

Namun, belum diketahui secara pasti identitas legislator tersebut. Termasuk juga perkara yang membuat Wakil Rakyat itu ditangkap KPK.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo membenarkan telah menangkap anggota DPR dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Selasa (28/6) malam.

“Betul (menangkap anggota DPR),” kata Agus saat dikonfirmasi awak media, Rabu (29/6) pagi.

Meski demikian, Agus masih enggan membeberkan identitas anggota DPR dan para pihak lain yang telah diamankan dalam OTT ini. Termasuk dugaan tindak pidana yang telah dilakukan legislator itu hingga ditangkap Tim Satgas KPK. Agus mengatakan akan menjelaskannya dalam konferensi pers pada hari ini.

“Tunggu konpers,” katanya.

Berdasar informasi, anggota DPR yang diamankan Tim Satgas KPK bertugas di Komisi III. Selain anggota DPR, Tim Satgas KPK juga mengamankan empat orang lainnya. Para pihak itu diamankan di tiga lokasi berbeda, yakni Jakarta, Medan, dan Padang. Diduga kelima orang itu diamankan setelah bertransaksi suap terkait proyek yang didanai dari APBN. Namun, belum diketahui secara pasti, proyek yang membuat mereka bertransaksi suap. (Kontak Perkasa Futures)

Fana Suparman/Hotman Siregar/FMB Suara Pembaruan

Suara Pembaruan?

(1) Comment

  1. Pingback: DPR Ditangkap KPK Putu Sudiartana - PT KONTAK PERKASA FUTURES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>