Cadangan Minyak AS Turun, WTI Ditutup Menguat | PT Kontak Perkasa Futures


Kontak perkasa, Harga minyak mentah ditutup menguat pada perdagangan Rabu (29/3/2017) atau Kamis pagi WIBsetelah cadangan bensin AS turun lebih dari yang diperkirakan.

Harga minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Mei naik US$1,14, atau 2,4% ke posisi US$49,51 per barel di New York Mercantile Exchange. Ini adalah penutupan tertinggi sejak 8 Maret.

Sementara itu, minyak Brent untuk pengiriman Mei naik US$1,09 atau 2,1% ke US$ 52,42 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London.

Seperti dilansir Bloomberg, Badan Administrasi Informasi Energi AS melaporkan persediaan bensin turun 3,75 juta barel pekan lalu. Angka ini lebih rendah dibandingkan prediksi analis yang disurvei Bloomberg yang memperkirakan penurunan 2 juta barel.

Sementara itu, stok minyak mentah AS naik lebih rendah dari perkiraan sebesar 867.000 barel menjadi 534 juta barel.

“Jumlah persediaan jika termasuk minyak mentah dan produknya masih turun, sehingga mendukung (harga),” kata Adam Wise dari John Hancock, seperti dikutip Bloomberg.

“Dengan meningkatnya aktivitas kilang, cadangan minyak mentah diperkirakan akan segera menurun,” lanjutnya.

Berdasarkan laporan data yang sama, kilang minyak AS memproses 16,2 juta barel per hari minyak mentah pekan lalu, naik 425.000 barel dari pekan sebelumny. Ini adalah kenaikan mingguan terbesar sejak Juni 2014. (Sumber: bisnis.com)
Kontak perkasa

 

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>