PT KONTAK PERKASA | Emas Terkoreksi Pada Perdagangan Asia Hari Ini


Kontak perkasa – Emas melayang lebih tinggi, Kamis (20/10) di sesi perdagangan Asia dalam perdagangan yang hati-hati denganinvestor menanti debat final presiden AS yang mungkin mengemukakan beberapa wawasan tentang rencana kebijakan ekonomi antara Donald Trump dan Hillary Clinton.

Emas untuk pengiriman Desember di divisi Comex Bursa Perdagangan New York naik 0,06% menjadi $1,270.65 per troy ounce.

Di tempat lain dalam perdagangan logam, perak berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,25% ke $17,707 per troy ounce dan tembaga berjangka mendatar di $2,103 per pon.

Semalam, harga emas pertahankan keuntungan yang solid, setelah sejumlah data bervariasi dalam pasar perumahan AS yang terus menekan dolar.

Perumahan dimulai AS jatuh ke level terendah satu setengah tahun pada bulan September, namun lonjakan pembangunan rumah keluarga tunggal mengarah kepada penguatan utama dalam pasar perumahan.

Departemen Perdagangan mengatakan perumahan dimulai AS tiba-tiba merosot 9,0% untuk menyentuh 1,047 juta unit di bulan lalu. Hal itu dibandingkan dengan perkiraan peningkatan 2,5%.

Namun, pembangunan rumah keluarga tunggal, yang terdiri dari bagian terbesar dari pasar perumahan, melonjak 8,1% pada bulan September, terbesar sejak Februari, menunjuk kekuatan berkelanjutan dalam pasar perumahan.

Jumlah izin bangunan yang dikeluarkan naik 6,3% ke 1,225 juta unit di bulan lalu, naik dari 1,152 juta pada bulan Agustus.

Dolar telah datang di bawah tekanan di sesi terakhir di tengah spekulasi mengenai apakah ekonomi terbesar dunia itu cukup kuat untuk menahan kenaikan biaya pinjaman sebelum akhir tahun.

Pasar saat ini menghargai kesempatan sekitar 69,5% dari kenaikan suku bunga pada pertemuan bulan Desember, menurut Perangkat Pemantau Suku Bunga Fed Investing.com.

Pada hari Senin, Wakil Ketua Fed Stanley Fischer mengatakan bank sentral AS “sangat dekat” dengan target pekerjaan dan inflasi, sementara itu Presiden Fed Boston Eric Rosengren mengatakan tingkat pekerjaan dan inflasi saat ini mendukung kasus kenaikan suku bunga segera.

Emas sensitif terhadap pergerakan suku bunga AS, yang mengangkat biaya kesempatan memiliki aset non-unggulan seperti emas batangan.

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>