Kesebelasan Termahal di Bursa Transfer


PT KONTAK PERKASA FUTURES – Setelah Piala Eropa 2016 berakhir, kini perhatian publik sepak bola teralihkan pada bursa transfer pemain. Banyak pemain yang pindah ke klub baik lewat status bebas transfer, pinjaman, maupun dengan tebusan harga dari yang biasa saja hingga selangit.

Sejauh ini, hingga berita ini ditulis, gelandang internasional Armenia Henrikh Mkhitaryan menjadi pemain termahal sepekan terakhir.

PT Kontak Perkasa Futures – Adapun pemain termahal di bursa transfer musim panas sejauh ini adalah penyerang internasional Brasil, Hulk, yang dibeli klub China Shanghai SIPG dari Zenit St Petersburg.

Henrikh Mkhitaryan pt kontak perkasa futures

Hulk dibeli dengan harga 55 juta euro oleh klub yang diasuh Sven Goran Eriksson tersebut.

Berikut adalah susunan kesebelasan dari pemain yang dibeli dengan harga termahal di bursa transfer sepekan terakhir hingga berita ini disiarkan yang kami rangkum dari Transfermarkt.

Kiper: Alisson

Pria asal Brasil yang baru berusia 23 tahun ini akan melakoni petualangan baru di Eropa. Pria yang baru memulai karier profesional pada 1 Juni 2013 itu dibeli AS Roma dari klub Brasil, Internacional dengan harga delapan juta euro.

Alisson yang telah bermain sembilan kali bersama timnas senior Brasil itu menjadi pemain ke-12 termahal di bursa transfer hingga saat ini.

Bek kanan: Sime Vrsaljko

Pemain bertahan Kroasia ini tampil baik bersama Sassuolo sejak direkrut dari Genoa pada 2014 silam. Kiprahnya di Serie A itu pun membuat pria berusia 24 tahun ini dipanggil ke timnas Kroasia untuk Piala Eropa 2016.

Mulai musim depan, Vrsaljko akan bermain di La Liga bersama Atletico Madrid. Ia ditebus finalis Liga Champions tahun lalu itu dengan harga 16 juta euro. Harga itu menjadikan Vrsaljko sebagai pemain kelima termahal di bursa transfer setelah Piala Eropa berakhir.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – BACA JUGA : SKUAT MOURINHO SELALU SULIT DIKALAHKAN

Bek Kiri: Djibril Sidibe

Kiprah pria berusia 23 tahun ini akan coba dibuktikannya bersama klub baru AS Monaco mulai musim depan.

Sidibe yang menyumbang empat gol dan tiga assists untuk Lille di Liga Perancis (Ligue 1) musim lalu itu hijrah dengan tebusan 15 juta euro.

Bek tengah: Samuel Umtiti

Pemain bertahan berusia 22 tahun ini tampil di final Piala Eropa 2016 membela Perancis pada akhir pekan lalu.

Bek Olympique Lyon ini mulai musim depan akan merasakan pengalaman baru di Spanyol. Bek jebolan tim junior Lyon itu dibeli Barcelona dengan harga 25 juta euro.

Bek Tengah: Emanuel Mammana

Bek berusia 20 tahun ini dibeli Olympique Lyon dari klub Argentina River Plate dengan harga 7,50 juta euro. Pembelian Mammana ini adalah upaya Lyon untuk menambal posisi yang ditinggal Umtiti ke Barcelona.

Uang Lyon untuk menebus Mammana dari River Plate itu menjadikan dia pemain termahal ke-13 di bursa transfer setelah Piala Eropa.

Gelandang sentral: Pierre-Emile Hojbjerg

Manajer baru Southampton Claude Puel membutuhkan seorang gelandang sentral untuk mengisi lini tengahnya. Jawaban itu pun datang dari anak muda Denmark berusia 20 tahun, Pierre-Emile Hojbjerg.

Hojbjerg didatangkan Southampton dari Bayern Munich dengan harga 15 juta euro. Harga itu setara harga mantan penyerang klub itu, Graziano Pelle yang memilih hengkang ke klub China Shanghai SIPG musim panas ini.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – BACA JUGA : ZLATAN & MKHITARYAN, CALON DUET LINI DEPAN MU

Gelandang serang: Henrikh Mkhitaryan

Pria 27 tahun asal Armenia ini merupakan raja assist bagi Borussia Dortmund. Dan, seiring datangnya Jose Mourinho yang gemar pemain bintang ke Manchester United, Mkhitaryan pun memilih pelabuhan yang sama.

Ia dibeli MU dengan harga 42 juta euro dari Dortmund. Harga itu membuat Mkhitaryan kini menjadi pemain termahal di bursa transfer sejak Piala Eropa.

Gelandang sentral: Joaquin Correa

Meski baru berusia 21 tahun, Joaquin Correa telah mendapatkan tempat di tim utama Sampdoria musim lalu. Ia bermain sebanyak 24 kali dan mencetak tiga gol dan satu assist bagi Il Samp di Serie A musim lalu.

Postur tubuhnya yang tinggi, 188 cm, membuat Correa jadi pilihan. Dari 25 pertandingan bersama Sampdoria musim lalu, ia 14 kali jadi starter, dan 11 kali masuk sebagai pemain pengganti. Correa dibeli Sevilla dari Sampdoria dengan harga 13 juta euro.

Penyerang: Ahmed Musa

Leicester City begitu berambisi menambah amunisi jelang keikutsertaan jura Liga Inggris musim lalu itu untuk kali pertama di Liga Champions.

Ahmed Musa–penyerang Nigeria yang mencetak 18 gol dan enam assists bagi CSKA Moskow musim lalu itu pun ditebus dengan harga 19,5 juta euro.

Musa yang berasal dari Nigeria itu pun bisa bermain di dua sayap agresif. Tak hanya itu pengalaman pria 22 tahun itu di pentas Eropa pun akan membantu Leicester City melakoni musim debutnya.

Penyerang: Vincent Janssen

Runner up Liga Inggris musim lalu, Tottenham Hotspur, merekrut pencetak gol terbanyak Liga Belanda Vincent Janssen dengan harga 22 juta euro.

Musim lalu, Janssen menjadi pencetak gol terbanyak di Belanda dengan total 27 gol serta lima assists dari 34 penampilan di liga. Torehan gol itu membuat pria jebolan tim junior Feyenord tersebut mendapatkan trofi Johan Cruyff–untuk pemain muda terbaik–dari Liga Belanda.

Penyerang: Graziano Pelle

Graziano Pelle menjadi pesepak bola Eropa berikutnya yang memilih China sebagai pelabuhan. Ia rela hijrah ke Shanghai SIPG di Liga Super China, dan mendapatkan gaji per pekan yang lebih dari Wayne Rooney.

Pelle dibeli Shanghai SIPG dengan harga 15,25 juta euro oleh Shanghai. Itu menjadikannya sebagai penyerang termahal ketiga di bursa transfer atau pemain termahal keenam dalam jendela musim panas hingga saat ini.

(Prz – PT Kontak Perkasa Futures)

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>