Bursa AS kembali turun jelang kesaksian Comey | PT Kontak Perkasa Futures


Kontak perkasa – Bursa saham Amerika Serikat (AS) memperpanjang kerugian mereka pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena Wall Street menjadi berhati-hati menjelang kesaksian Mantan Direktur FBI James Comey.

Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir turun 47,81 poin atau 0,23 % menjadi 21.136,23 poin. S&P 500 kehilangan 6,77 poin atau 0,28 % menjadi ditutup pada 2.429,33 poin. Indeks Komposit Nasdaq berakhir turun 20,63 poin atau 0,33 % menjadi 6.275,06 poin.

Comey dijadwalkan akan memberi kesaksian pada Kamis (8/6) dalam sebuah persidangan terbuka di Capitol Hill, pertama kalinya sejak dia secara tak terduga dipecat oleh Presiden AS Donald Trump pada awal Mei.

Sangat diharapkan bahwa Comey akan memberi kesaksian apakah Trump memintanya untuk menghentikan penyelidikan FBI ke mantan penasihat keamanan nasional Michael Flynn.

Namun, Comey hampir pasti tidak dapat membahas rincian penyelidikan FBI yang sedang berlangsung, yang sekarang diawasi oleh penasihat khusus, menurut laporan media setempat.

Di luar negeri, para investor bersiap untuk pemilihan umum di Inggris yang ditetapkan pada Kamis (8/6).

Sementara itu, ketegangan geopolitik di Timur Tengah juga menekan sentimen para investor. Uni Emirat Arab (UAE), bersama Arab Saudi, Bahrain dan Mesir awal pekan ini memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar, dengan menuduh negara Teluk itu mendukung dan membiayai “terorisme” serta mencampuri urusan dalam negeri mereka. (sumber: kontan.co.id)
Kontak perkasa

No Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>